alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Makassar Membludak Berdesak-desakan Antre Vaksin

Muhammad Yunus Rabu, 28 Juli 2021 | 13:40 WIB

Warga Makassar Membludak Berdesak-desakan Antre Vaksin
Warga Makassar membludak antre vaksin di Mal Nipah Makassar, Rabu 28 Juli 2021 [SuaraSulsel.id / Lorensia Clara Tambing]

Vaksinasi 10.000 warga Kota Makassar di Mal Nipah Kota Makassar membludak

SuaraSulsel.id - Vaksinasi 10.000 warga Kota Makassar di Mal Nipah Kota Makassar membludak, Rabu, 28 Juli 2021. Ratusan masyarakat sudah antre sejak pagi hari.

Masyarakat rela menunggu berjam-jam sambil berdesak-desakan. Mereka berebut mengambil nomor antrean sambil menyodorkan KTP.

Vaksinasi gratis untuk masyarakat umum ini dilaksanakan oleh Yayasan Hadji Kalla dan IDI Kota Makassar. Targetnya ada 10.000 warga Kota Makassar yang akan divaksin.

Jumlah petugas yang minim pun mengakibatkan kerumunan sulit diatur. Kondisi ini rentan menyebabkan penularan Covid-19. Salah satu petugas bahkan berteriak lantang agar peserta vaksin bisa menjaga jarak.

Baca Juga: Jenazah Covid-19 Membusuk di Rumah Sakit Makassar Karena Lambat Dimakamkan

Ketua Satgas Covid-19 Kalla Group, Subhan Djaya Mappaturung mengatakan, masyarakat sangat antusias untuk divaksin. Mereka ingin membantu pemerintah mempercepat vaksinasi untuk mencapai target.

Vaksinasi massal ini sendiri dilaksanakan hari ini dan Kamis esok. Bertempat di empat lokasi yakni Mal Ratu Indah (Mari), Mal Nipah, Masjid Al Markaz, dan Kantor IDI Makassar.

Sebelumnya, Kalla Group juga telah mencanangkan program vaksinasi dengan 12.000 dosis. Diharapkan dukungan melalui program agar masyarakat bisa memperoleh vaksin secara merata.

"Masyarakat Kota Makassar bisa memperoleh vaksin tanpa dipungut biaya. Kalla senantiasa mendukung pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi," ungkap Subhan.

Harapannya, vaksinasi tersebut dapat membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di masyarakat, sehingga perekonomian dapat kembali berjalan dengan baik.

Baca Juga: Diduga Kesal Diputuskan, Pria Bakar Mobil Pacar di Makassar

Kontributor : Lorensia Clara Tambing

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait