alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perum Bulog Makassar Siapkan 680 Ton Beras untuk Warga Terdampak PPKM

Muhammad Yunus Rabu, 28 Juli 2021 | 05:58 WIB

Perum Bulog Makassar Siapkan 680 Ton Beras untuk Warga Terdampak PPKM
Beras dari Bulog dinilai DPRD Bontang bukan bantuan untuk warga terdampak Covid-19, karena pemerintah pusat rutin menyalurkan beras tersebut. [Dinsos Bontang]

Perum Bulog wilayah Makassar telah menyiapkan 680 ton beras

SuaraSulsel.id - Perum Bulog wilayah Makassar telah menyiapkan 680 ton beras untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pandemi COVID-19.

"Mulai hari ini, Perum Bulog Makassar akan membagikan bantuan beras kepada warga, dimana jatah Makassar sebesar 68.030 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) atau sekitar 680 ton beras yang harus terbagi hingga akhir bulan," sebut Pimpinan Cabang Perum Bulog Makassar, Harisun, Selasa 27 Juli 2021.

Ia mengatakan, disela pertemuan dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di kediaman pribadinya jalan Amirullah, pihaknya siap mendistribusikan bantuan beras sesuai kebutuhan bagi masyarkat kurang mampu yang masuk dalam data KPM Dinas Sosial.

Selain itu, penyaluran bantuan beras program PPKM tersebut sesuai arahan Kementerian Sosial, tambah dia, harus segera disalurkan kepada penerima paling lambat 31 Juli 2021.

Baca Juga: Viral Seleb TikTok Rayain Ultah di Hotel Bekasi, Pengacara: Gak Tahu PPKM Diperpanjang

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pada kesempatan itu meyampaikan apresiasi atas langkah cepat Perum Bulog berkaitan dengan pemenuhan bahan pokok utamanya penyaluran beras kepada warga di masa PPKM, pandemi COVID-19.

Pria disapa akrab Danny Pomanto ini mengatakan, bantuan beras untuk warga di masa sekarang tentu akan membantu masyarakat utamanya kurang mampu yang terdampak langsung akibat pandemi Corona.

“Pemerintah tidak akan membiarkan masyarakatnya menghadapi situasi sulit ini sendiri. Berbagai bantuan telah dan akan kami distribusikan bagi warga. Sekarang Perum Bulog Makassar segera menyalurkan bantuan beras bagi warga terdampak untuk membantu di tengah keterbatasan yang sedang kita alami bersama," papar Danny.

Selain penyaluran bantuan beras Bulog, rencananya Pemkot Makassar segera membagikan 100 ribu paket bahan pokok kepada warga yang terdampak langsung maupun tidak langsung. Syaratnya, masyarakat di luar penerima Keluarga Penerima Manfaat (PKM) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Danny menegaskan, bantuan 100 ribu paket itu sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat, meminta seluruh kepala daerah menyediakan dan percepatan bantuan sosial bagi masyarakat atas dampak COVID-19.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos Juli 2021, Rp 600 Ribu dan Beras 10 KG

"Pemerintah pusat menginstruksikan segera menyiapkan dan mempercepat bantuan ke masyarakat selain bantuan yang diinisiasi Kemensos. Kita menyiapkan paket sembako jumlahnya sekitar 100 ribu segera distribusikan ke masyarakat," ucapnya menegaskan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait