alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mamasa Diguncang Gempa, Aktivitas Masyarakat Kembali Normal Tidak Ada Korban Jiwa

Muhammad Yunus Kamis, 22 Juli 2021 | 15:24 WIB

Mamasa Diguncang Gempa, Aktivitas Masyarakat Kembali Normal Tidak Ada Korban Jiwa
Wilayah Mamasa di Sulawesi Barat. [Google Maps]

Gempa tektonik berkekuatan 5,3 Magnitudo terjadi di Kabupaten Mamasa

SuaraSulsel.id - Gempa tektonik berkekuatan 5,3 Magnitudo yang terjadi di Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat pada Kamis 22 Juli 2021 dini hari tadi dilaporkan tidak menimbulkan kerusakan.

Bahkan, sampai sekarang aktivitas masyarakat di wilayah tersebut masih terlihat berjalan normal. Tidak ada laporan korban jiwa.

Hal ini diungkapkan Kepala Kepolisian Resor Mamasa AKBP Indra Widiatmoko. Ia mengatakan gempa berkekuatan 5,3 Magnitudo tersebut terjadi di Kabupaten Mamasa, Sulbar sekitar pukul 01.30 Wita, dini hari.

Hanya saja, setelah dilakukan pengecekan tidak kondisi yang merugikan masyarakat sampai saat ini.

Baca Juga: 3 Korban Toyota Avanza Ditemukan Meninggal Setelah 3 Hari Pencarian

"Sudah kita lakukan pengecekan tadi pagi, sampai saat ini tidak ada kondisi yang merugikan masyarakat. Kegiatan tetap berjalan normal," kata Indra kepada SuaraSulsel.id melalui sambungan telepon.

Menurut Indra, setelah diguncang gempa berkekuatan 5,3 Magnitudo, gempa susulan di Kabupaten Mamasa, Sulbar memang masih terjadi. Tetapi, tidak ada terjadi peristiwa geologi seperti longsor dan sebagainya.

"Tidak berdampak kepada seperti longsor dan sebagainya. Tadi pagi sudah kita lakukan pengecekan, dan kita sudah sampaikan kepada seluruh jajaran. Tidak ada kendala. Mungkin ada beberapa sedikit saja tapi itu pun tidak mengalami kerugian materil yang parah," kata dia.

"Kalau hasil perhitungan dari BPBD sendiri gempa susulan 10 atau 12 kali. Itu pun dengan skala yang kecil paling 3,1, 2,7, 3,4 Skala Richter (SR)," tambah Indra.

Kata Indra, kondisi di Kabupaten Mamasa, Sulbar setelah diguncang gempa 5,3 Magnitudo tersebut, saat ini tetap kondusif. Kegiatan masyarakat di wilayah itu juga masih berjalan dengan normal.

Baca Juga: Toyota Avanza Penuh Penumpang Terjun ke Sungai, 3 Orang Hilang

Semua ini diketahui setelah melakukan pengecekan di berbagai tempat pagi tadi. Pengecekan dilakukan di pusat perkotaan, pasar, perkantoran-perkantoran.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait