facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PPDB Sulsel 2021 Bermasalah, Calon Siswa Tidak Bisa Daftar Online

Muhammad Yunus Selasa, 15 Juni 2021 | 13:59 WIB

PPDB Sulsel 2021 Bermasalah, Calon Siswa Tidak Bisa Daftar Online
Ilustrasi : Salah satu orang tua calon siswa datang ke SD Negeri Karangmloko 1 terkait PPDB, Selasa (15/6/2021). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Calon peserta didik baru tidak bisa menginput data pada laman yang telah disediakan

SuaraSulsel.id - Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Sulsel dikeluhkan. Calon siswa baru tingkat SMA/SMK mengeluhkan server yang tak bisa diakses.

Ketua Panitia PPDB Sulsel Idrus mengatakan, ada beberapa sekolah yang mengeluhkan permasalahan PPDB. Paling banyak soal jaringan.

Para peserta didik baru disebut tak bisa menginput data pada laman yang telah disediakan. Servernya down.

"Di hari pertama peserta membludak sehingga ada masalah server down. Itu terjadi di beberapa sekolah termasuk Makassar," kata Idrus, Selasa, 15 Juni 2021.

Baca Juga: Temuan BPK : Insentif Tenaga Kesehatan Covid-19 Sulsel Belum Dibayar Rp 5,5 Miliar

Di SMAN 9 Makassar misalnya, server sempat down sampai empat jam. Kata Idrus, hal tersebut disebabkan karena para peserta banyak yang daftar di jam sibuk.

"Kaget servernya. Itu bayangkan setiap detik ribuan yang masuk. Tadi malam sempat kami buka karena on time, jam 21.00 itu sudah bagus," jelasnya.

Salah satu orang tua siswa Andi Fadilah mengaku, server down sejak pendaftaran buka di hari pertama. Sistem dibuka sejak pukul 08.00 Wita.

"Puluhan kali mendaftar tapi tidak bisa. Untuk login dulu kan harus pengajuan akun tapi itu tidak bisa sampai siang," keluh Andi.

Ia harus merelakan waktu bekerja untuk menemani anaknya mendaftar PPDB. Namun, hingga pukul 15.00 Wita pun tidak bisa.

Baca Juga: Dua WNA Filipina Dideportasi Imigrasi Sulsel melalui Bandara Soekarno-Hatta

Andi mengaku tak hanya dirinya. Sejumlah wali murid juga mengeluhkan hal yang sama. Mereka tak bisa mengakses link pendaftaran PPDB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait