alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Daftar 10 SMA Terbaik Sulawesi Selatan Tahun 2021

Muhammad Yunus Rabu, 09 Juni 2021 | 10:39 WIB

Daftar 10 SMA Terbaik Sulawesi Selatan Tahun 2021
SMA Katolik Rajawali Makassar / [SuaraSulsel.id / Lorensia Clara Tambing]

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sulawesi Selatan akan dimulai 14 Juni 2021

SuaraSulsel.id - Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Sulsel 2021 akan dimulai 14 Juni 2021 mendatang. Sama dengan tahun sebelumnya, pendaftaran masih dilakukan secara online karena alasan pandemi virus Corona.

Di Sulawesi Selatan, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mencatat ada 10 sekolah terbaik. Hal tersebut dinilai dari 4 sub tes, yaitu kemampuan kuantitatif, kemampuan memahami bacaan dan menulis, memahami kemampuan penalaran umum dan pengetahuan pemahaman umum.

SuaraSulsel.id merangkumnya :

1. SMA Zion Makassar

Baca Juga: Kemendikbud Ristek: Klaster Sekolah Kerap Terjadi karena Guru Takut Tunjangan Dipotong

Sekolah swasta ini merupakan salah satu sekolah terbaik di kota Makassar. Pengajaran diberikan oleh guru-guru yang berkompeten dan ahli di bidangnya.
Nilai rata-rata ujian siswanya tertinggi di Sulawesi Selatan, yakni 543,16 poin. Kendati baru didirikan tahun 2011 lalu, lulusan SMA Zion mampu bersaing di Perguruan Tinggi lokal, nasional, maupun internasional.

2. SMAN 17 Makassar

Sekolah yang terletak di Jalan Sunu ini merupakan salah satu sekolah SMA bertaraf internasional sejak tahun 2010. Sekolah ini menggunakan sistem Boarding school atau sekolah berasrama.

Para siswa tidak hanya belajar, tetapi mereka bertempat tinggal dan hidup menyatu di lembaga atau institusi tersebut. Boarding school mengkombinasikan tempat tinggal para siswa di institusi sekolah yang jauh dari rumah dan keluarga mereka dengan diajarkan agama serta pembelajaran beberapa mata pelajaran tambahan.

3. SMA Islam Athirah Bone

Baca Juga: Jokowi Kasih Sinyal Sekolah Tatap Muka Dibuka, tapi Ada Syaratnya...

Untuk kalian calon siswa baru yang kurang mampu, tetapi berprestasi, SMA Islam Athirah Bone bisa jadi salah satu pilihan. Sekolah ini 70 persen siswanya adalah penerima beasiswa. Mereka dibiayai hingga tamat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait