facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terkuak Kenapa Sosok Ayah Tidak Pernah Muncul di Kaleng Biskuit Khong Guan

Muhammad Yunus Minggu, 23 Mei 2021 | 19:27 WIB

Terkuak Kenapa Sosok Ayah Tidak Pernah Muncul di Kaleng Biskuit Khong Guan
Khong Guan (website www.khongguan.co.id)

Pelukis mengungkap kenapa tidak ada sosok ayah dalam gambar kaleng biskuit Khong Guan

SuaraSulsel.id - Kaleng biskuit Khong Guan selalu menjadi perbincangan setiap hari raya. Gambar manusia dalam kaleng selalu menjadi pertanyaan dan teka-teki. Kenapa tidak ada sosok ayah dalam gambar. Hanya Ibu dan anak.

Di Indonesia, Khong Guan memproduksi beragam jenis rasa biskuit. Seperti biskuit Malkist rasa abon, Malkist Crackers, dan Khong Guan Saltcheese Combo. Namun, produk yang populer di Indonesia adalah Khong Guan Red Assorted Biscuits.

Ada hal yang unik dan menjadi pertanyaan sebagian besar masyarakat, yakni kenapa di biskuit Khong Guan tidak ada gambar ayah?

Pelukis Khong Guan Bernadus Prasodjo membeberkan alasan tidak ada gambar ayah di biskuit Khong Guan itu.

Baca Juga: Tak Ada Sosok Ayah di Gambar Kaleng Khong Guan, Ternyata Ini Alasannya!

Mengutip Antaranews, Bernadus mengaku tidak tahu persis alasan tidak ada sosok ayah di gambar kaleng biskuit Khong Guan.

Ia mengatakan, bahwa yang ditonjolkan dalam gambar itu adalah sosok ibu. Ia memperkirakan hal itu dilakukan untuk mempengaruhi ibu rumah tangga agar membeli Khong Guan.

"Jadi yang penting ada ibunya di situ karena yang belanja ibunya kok," kata Bernadus.

Bernadus menjelaskan, pembuatan gambar di kaleng biskuit Khong Guan juga dilakukan melalui beberapa tahap. Awalnya ia membuat sketsa dulu, kemudian diajukan ke perusahaan. Setelah disetujui, baru ia lukis gambarnya.

"Kita sketch dulu. Kira-kira seperti ini mau enggak. Sampai sudah setuju kira-kira komposisinya seperti itu, baru kita lukis," jelas Bernadus.

Baca Juga: Khong Guan Palsu Telah Beredar di Berbagai Wilayah Indonesia

Mengutip Telisik.id -- jaringan Suara.com, Khong Guan berasal dari bahasa mandarin "kong guan". Artinya kaleng atau stoples kosong.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait