alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Sulsel Diminta Tidak Lengah, Tetap Patuh Protokol Kesehatan

Muhammad Yunus Jum'at, 14 Mei 2021 | 15:43 WIB

Warga Sulsel Diminta Tidak Lengah, Tetap Patuh Protokol Kesehatan
Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani salat Ied di rumah jabatannya, Jalan Sultan Hasanuddin, Kamis, 13 Mei 2021 / [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan

SuaraSulsel.id - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat, meminta warga Sulsel tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Tidak boleh lengah, meski tingkat kesembuhan Covid-19 di Sulsel sangat tinggi.

Epidemiologi mengungkapkan Rt di Sulsel sudah di bawah 1. Menurut Hayat sangat bagus sekali dan itu menunjukkan bahwa tingkat penularan sangat rendah.

"Namun kita jangan lengah dengan kondisi itu. Tetap waspada, kita tetap menjaga protokol kesehatan. Karena itu, kita salat bersama keluarga di rumah dengan menjalankan protokol kesehatan dengan baik," ucap Abdul Hayat, Kamis 13 Mei 2021.

Hayat mengatakan, tanpa mengurangi kualitas ibadah dan silaturahim, open house harus dibatasi. Sudah ada surat edaran dilarang buka puasa bersama, sahur bersama, yang diatas 10 orang dan pastinya open house.

Baca Juga: Kabar Gembira Buat Warga Sulsel, Urus SIM Sudah Bisa Online

"Kita berharap dengan kondisi sekarang ini, yang sudah bagus di Sulsel ini kita tetap mempertahankan yang ada. Bahkan jika perlu kita memperkecil tingkat penularan Covid-19," harapnya.

Terakhir, Abdul Hayat menyerukan seluruh warga tetap menjaga diri dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Sehingga bisa segera keluar dari pandemi Covid-19.

"Jika pandemi ini bisa kita atasi, perekonomian bisa normal kembali," imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, memilih salat Ied di rumah jabatannya, Jalan Sultan Hasanuddin, Kamis, 13 Mei 2021.

Dalam kesempatan itu, Abdul Hayat menyampaikan, hari ini semua umat Islam merayakan hari kemenangan hari raya Idul Fitri 1442H. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Kena Tilang Elektronik, Warga Sulsel Belum Wajib Bayar Denda dan Konfirmasi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait