alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini 8 Lokasi Wisata Unggulan di Kolaka, Ada Sungai Terpendek di Dunia

Muhammad Yunus Jum'at, 14 Mei 2021 | 13:52 WIB

Ini 8 Lokasi Wisata Unggulan di Kolaka, Ada Sungai Terpendek di Dunia
Ilustrasi : Dodola island, Morotai, North Halmahera, North Moluccas, Indonesia - October 13, 2015 : People on the white sand beach of Dodola island

Kabupaten Kolaka memiliki beberapa lokasi wisata favorit dan ramai pengunjung

SuaraSulsel.id - Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, memiliki beberapa lokasi wisata favorit dan ramai pengunjung ketika libur hari raya Idul Fitri.

"Betul Pak, jadi di Kolaka ini memang ada banyak titik tempat wisatanya, apalagi hampir setiap tahun kalau lebaran Idul Fitri, yah masyarakat butuh liburan, butuh refreshing," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kolaka, Zulkarnain, Rabu (12/5/2021).

Berikut Telisik.id -- jaringan Suara.com merangkum 8 destinasi wisata unggul di Kabupaten Kolaka. Bisa dijadikan sumber referensi bagi para wisatawan dari dalam maupun luar Kolaka.

1. Pulau Padamarang

Baca Juga: Penjual Takjil Viral Karena Dagangan Tidak Laku, Air Mata Netizen Jatuh

Indah dan eksotis itulah kalimat pertama terucap kala pengunjung menginjakkan kaki di lokasi objek wisata Pulau Padamarang.

Keunikan pulau yang satu ini terletak pada hamparan pasir putih dan bersih, serta ombak lautnya yang begitu tenang.

Pulau Padamarang, telah ditetapkan sebagai Taman Wisata Alam Laut (TWAL). Selain itu, wisatawan dapat pula menikmati berbagi keunggulan spot-spot lainnya di Pulau Padamarang, seperti: snorkling, diving, budidaya ikan dengan keramba.

Kemudian, objek wisata bawah laut yang sungguh menawan, wisata outbound, serta wisata alam hutan yang masih terjaga keasriannya.

Di kawasan Pulau Padamarang ini juga terdapat sebuah pulau yang dihuni oleh suku Bajo dengan tradisi dan budaya tradisional yang sangat kental.

Baca Juga: Dua Wisata Pantai di Kolaka, Asyik Buat Ngabuburit

Melalui transportasi laut, pengunjung hanya membutuhkan waktu sekira 30 menit dari Kota Kolaka untuk mencapai akses objek wisata Pulau Padamarang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait