alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Plt Gubernur Sulsel Beri Bantuan Korban Kebakaran Rumah di Makassar

Eko Faizin Minggu, 09 Mei 2021 | 15:24 WIB

Plt Gubernur Sulsel Beri Bantuan Korban Kebakaran Rumah di Makassar
Sejumlah petugas Pemadam Kebakaran bersama warga berusaha memadamkan api di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (9/5/2021) dini hari. [Antara]

Kebakaran menghanguskan sedikitnya 30 rumah warga.

SuaraSulsel.id - Kebakaran menghanguskan puluhan rumah warga di Jalan Tinumbu, Lorong 149, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Minggu (9/5/2021) dini hari.

Diketahui, lokasi kebakaran merupakan permukiman padat penduduk. Kebakaran menghanguskan sedikitnya 30 rumah warga.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi korban sekaligus membawakan bantuan ke lokasi kebakaran.

Ia juga menyampaikan duka kepada masyarakat yang menjadi korban rumahnya terbakar, apalagi terjadi beberapa hari menjelang Idul Fitri 1442 H.

"Kami menyampaikan duka mendalam atas kejadian kebakaran yang menghanguskan beberapa rumah warga," ucap dia dikutip dari Antara, Minggu (9/5/2021).

Lebih lanjut, Andi Sudirman juga menyisir lokasi yang tampak tersisa puing-puing kebakaran itu, sambil berbincang-bincang sekaligus memberikan semangat untuk tetap tabah atas musibah yang menimpanya.

"Sabar bapak ibu, Insya Allah ada hikmahnya," ungkapnya kepada warga.

Ia menyarankan pentingnya menghadirkan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) portable di setiap lorong ataupun di kelurahan, khususnya di kawasan padat penduduk.

"Harusnya ada APAR kecil dan besar. Apalagi di lokasi rawan penduduk. Dan perlu ada masyarakat yang dilatih untuk menggunakannya," ujarnya.

"Semoga ini ke depan dapat menjadi perhatian bukan hanya di Kota Makassar juga di Kabupaten/Kota lainnya," tambahnya.

Komentar

Berita Terkait