alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Unik, Sirkuit Balap Motor Ini Menyerupai Bentuk Pulau Sulawesi

Muhammad Yunus Rabu, 05 Mei 2021 | 12:42 WIB

Unik, Sirkuit Balap Motor Ini Menyerupai Bentuk Pulau Sulawesi
Sirkuit balap motor di Nanga-Nanga Sulawesi Tenggara terbilang unik. Desainnya menyerupai bentuk pulau Sulawesi / [telisik.id]

Jalur menyerupai huruf K atau Pulau Sulawesi mulai terbentuk

SuaraSulsel.id - Pembangunan sirkuit balap motor di Nanga-Nanga Sulawesi Tenggara terbilang unik. Desainnya menyerupai bentuk pulau Sulawesi.

Pengerjaan tahap pertama sirkuit balap motor ini telah selesai. Akan kembali masuk pada tahap dua.

"Pak Gubernur yang minta agar desainnya menyerupai huruf K seperti pulau sulawesi. Tahap pertama tahun lalu itu baru setengah bentuk huruf K-nya dan tahun ini sudah selesai, pola K-nya juga sudah terbentuk," ungkap Kapala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra, Pahri Yamsul Selasa 4 Mei 2021.

Mengutip telisik.id -- jaringan suara.com, Pahri menambahkan, pembangunan arena balap motor ini bertempat di Nanga-nanga. "Tempatnya dekat perumahan PNS di Nanga-nanga," tambahnya.

Baca Juga: Geger! Oknum Polisi Siksa Dua Bocah di Sulteng, Kontras: Usut Tuntas!

Pahri juga menuturkan, harapannya setelah pembangunan sirkuit selasai agar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi anak muda Sultra untuk menciptakan prestasi di ajang balap motor.

"Agar mereka bisa menciptakan prestasi, menyalurkan hobi, menyiapkan bakat potensial serta menghasilkan PAD bagi Provinsi Sultra," katanya.

Lanjut Pahri, pembangunan sirkuit balap motor ini juga untuk meminimalisir balap liar yang kerap kali dilakukan di jalan umum.

"Dari pada mereka balap liar," pungkasnya.

Ia juga mengupayakan agar sirkuit tersebut rampung tahun depan sekaligus bisa digunakan.

Baca Juga: Biji Pala Asal Sulawesi Tenggara Akhirnya Go Internasional

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait