alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mahfud MD Saksikan Satu Keluarga di Makassar Masuk Islam

Muhammad Yunus Jum'at, 23 April 2021 | 13:51 WIB

Mahfud MD Saksikan Satu Keluarga di Makassar Masuk Islam
Suasana Salat Jumat di Masjid Al Markaz Makassar, Jumat 23 April 2021 / [SuaraSulsel.id / Muhammad Aidil]

Satu keluarga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, memutuskan memeluk agama Islam alias mualaf

SuaraSulsel.id - Satu keluarga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, memutuskan memeluk agama Islam alias mualaf. Proses pengislaman satu keluarga tersebut disaksikan langsung Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopohukam) Mahfud MD.

Proses pengislaman satu keluarga itu berlangsung di Masjid Al Markaz, Jalan Masjid Raya, Kecamatan Bontoala, Makassar, Jumat 23 April 2021.

Dari pantauan SuaraSulsel.id, satu keluarga yang ingin masuk Islam itu diketahui berjumlah tujuh orang. Mereka pun dinyatakan telah masuk Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat.

"Ayshadu An-la ilaha illallah. Wa Ayshadu Anna Muhammada Rasulullah," kata pemandu syahadat tersebut lalu kemudian diikuti oleh satu keluarga yang ingin masuk Islam.

Baca Juga: Hari Ini Danny Pomanto Ajukan Izin Mutasi Pejabat Pemkot Makassar

Para jemaah yang menyaksikan proses pengislaman tersebut sontak mengucapkan kalimat Alhamdulillah. Sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT.

"Alhamdulillah," kata sejumlah jemaah di Masjid Al-Markaz. .

Setelah proses pengislaman itu, Mahfud MD pun membawakan khutbah. Kemudian melaksanakan Salat Jumat secara berjemaah di Masjid Al Markaz.

Kehadiran Mahfud MD didampingi oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Makassar tersebut membuat sejumlah personil polisi bersenjata melakukan penjagaan ketat di area masjid.

Penjagaan terlihat berada di area parkiran masjid. Selain itu, juga ada beberapa polisi yang melakukan pemeriksaan barang bawaan seperti tas para jemaah. Sebelum memasuki masjid.

Baca Juga: Yahya Waloni Kecam Orang Masuk Islam karena Mau Nikah: Bukan Mualaf, Kualat

Kontributor : Muhammad Aidil

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait