alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kampung Ini Sudah 10 Tahun Lock Down, Klaim Bebas Covid-19

Muhammad Yunus Sabtu, 10 April 2021 | 20:55 WIB

Kampung Ini Sudah 10 Tahun Lock Down, Klaim Bebas Covid-19
Perkampungan Mukmin An Nadzir di Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulsel / [SuaraSulsel.id / Muhammad Aidil]

Warga percaya air wudu sebagai salah satu penangkal Covid-19

SuaraSulsel.id - Banyak cara yang dilakukan masyarakat agar terhindar dari Virus Corona atau Covid-19. Namun, bagi jemaah An Nadzir di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mereka lebih mempercayai air wudu sebagai salah satu penangkal Covid-19.

Pimpinan jemaah An Nadzir Ustadz M Samiruddin Pademmui mengatakan, salah satu tips yang paling ampuh agar terhindar dari Covid-19 adalah dengan melaksanakan salat lima waktu setiap hari.

Hal ini karena dengan melaksanakan salat, para jemaah secara otomatis akan membersihkan sejumlah bagian tubuhnya dari berbagai kotoran saat mengambil air wudu.

"Kita sebagai seorang muslim dengan menjaga salat lima waktu sehari semalam, itu salah satu tips yang sangat bagus. Bukan hanya sekedar cuci tangan. Tapi wudu itu mencuci tangan, muka, dan sebagainya. Jadi itu salah satu tips paling sempurna terhindar Covid-19," kata Samiruddin kepada SuaraSulsel.id, saat ditemui di kediamannya yang berada di Perkampungan Mukmin An Nadzir Gowa, Sabtu 10 April 2021.

Baca Juga: Tambah 977, Kasus Covid-19 DKI Jakarta Hari Ini Jadi 391.567 Orang

Selain itu, kata Samiruddin, jemaah An Nadzir juga melaksanakan protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan menjaga jarak ketika beraktivitas di luar Perkampungan Mukmin An-Nadzir yang terletak di Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Namun, kata Samiruddin, yang paling penting untuk dilakukan jemaah An Nadzir adalah melaksanakan zikir akbar setiap malam Jumat secara rutin.

Zikir akbar tersebut diyakini jemaah dapat memberikan perlindungan dari berbagai malapetaka. Termasuk dari paparan Covid-19 yang masih terus menerus mewabah ini.

"Dan paling penting kita di sini ada satu amalan zikir yang disebut zikir Latifah Akbar setiap malam Jumat. Dan kita yakin setiap mengamalkan zikir itu, bahwa ini merupakan sebuah kumpulan amalan kekasih atau wali-wali Allah. Sehingga, ketika kita amalkan ini insyaallah kita dalam bimbingan dan pertolongan Allah. termasuk perlindungan dari petaka seperti Covid," kata dia.

"Dan kita juga banyak ikuti referensi dan penjelasan dari para ahli tentang virus ini. Jadi kita tenang-tenang saja begitu," tambah Samiruddin.

Baca Juga: Cara Asyik dan Aman Boy William Hibur Diri saat Pandemi

Pimpinan Jemaah An Nadzir Ustadz M Samiruddin Pademmui di Masjid Baitul Muqaddis, Sabtu 10 April 2021 / [SuaraSulsel.id / Muhammad Aidil]
Pimpinan Jemaah An Nadzir Ustadz M Samiruddin Pademmui di Masjid Baitul Muqaddis, Sabtu 10 April 2021 / [SuaraSulsel.id / Muhammad Aidil]

10 Tahun Lock Down

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait