alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sekretariat IPMIL Luwu Dilempari Bom Molotov, Satu Motor Hangus Terbakar

Muhammad Yunus Rabu, 07 April 2021 | 12:35 WIB

Sekretariat IPMIL Luwu Dilempari Bom Molotov, Satu Motor Hangus Terbakar
Sekretariat PB IPMIL di Jalan Kijang Makassar dilempar bom molotov, Rabu 7 April 2021 / [SuaraSulsel.id / Muhammad Aidil]

Pelaku diduga berjumlah dua orang

SuaraSulsel.id - Sekretariat Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (PB IPMIL) di Jalan Kijang, Kecamatan Makassar, Kelurahan Maricaya dilempari bom molotov. Pelaku diduga berjumlah dua orang.

Ketua PB IPMIL Luwu Raya, Saldi (28 tahun) mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Rabu (7/4/2021) pukul 05.50 Wita pagi tadi. Kala itu, penghuni sekretariat masih dalam keadaan tertidur.

"Kejadiannya masih pagi-pagi buta. Yang lain masih pada tidur. Cuma saya yang belum tidur," kata Saldi kepada SuaraSulsel.id saat ditemui di lokasi kejadian.

Saat kejadian, posisi Saldi tengah berada di lantai dua. Sedangkan, rekan-rekannya yang lain masih berada di kamar masing-masing dalam kondisi tengah tertidur.

Baca Juga: Sudah Lebih 50 Ribu Pelanggaran Lalu Lintas di Makassar Terekam Kamera CCTV

"Saya di atas (lantai dua) tidak lama saya dengar ada suara ledakan dan seperti ada suara pecahan juga. Saya tandai bahwa ini bom molotov," kata dia.

"Setelah itu saya keluar dan melihat, apinya ternyata sudah menyebar," tambah Saldi.

Menurut Saldi, pelaku berjumlah dua orang. Mereka menggunakan penutup wajah saat melempari bom molotov ke arah Sekretariat IPMIL Luwu Raya agar tidak mudah diketahui identitasnya.

"Saya sempat lihat pelaku. Tapi dia sudah siap star untuk kabur. Ada sekitar dua orang saja. Mereka pakai helm dan penutup muka jadi sulit dikenali," ungkap Saldi.

Melihat tempat tinggalnya diserang, Saldi pun langsung bergegas membangunkan penghuni sekretariat yang lain. Untuk membantu memadamkan api.

Baca Juga: Modernisasi Disebut Timbulkan Masa Jahiliah Baru

"Saya cuma bangunkan teman-teman bahwa kita dilempari bom molotov dan dibantu sama warga untuk padamkan api juga," terang Saldi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait