alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Profil Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan

Muhammad Yunus Kamis, 25 Februari 2021 | 15:56 WIB

Profil Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan / [Humas Pemkab Gowa]

Adnan Purichta Ichsan merupakan Bupati Gowa periode 2016-2021 dan 2021 - 2026

SuaraSulsel.id - Adnan Purichta Ichsan merupakan Bupati Gowa periode 2016-2021 dan 2021 - 2026. Pria kelahiran Jakarta, 9 Maret 1986 ini adalah anak kedua dari Ichsan Yasin Limpo (Bupati Gowa Periode 2005-2015) dan Novita Madonza Amu Ichsan.

Suami Priska Paramita Adnan ini memulai karir politiknya di usia 23 tahun dengan masuk sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan pada tahun 2009 lalu.

Bahkan Ayah dua orang anak ini menjadi Anggota Legislatif selama dua periode. Sebelum memutuskan maju menjadi Calon Bupati Gowa pada tahun 2015 lalu.

Pilkada 2015 Adnan mencatat beberapa rekor seperti tercatat sebagai bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia dengan usia 29 tahun. Anak kepala daerah yang bisa kembali terpilih menggantikan ayahnya dan calon independen atau perseorangan pertama yang memenangkan pilkada di Sulsel.

Baca Juga: Nama 12 Selebgram Makassar yang Dipanggil Satpol PP Karena Langgar Protokol

Selain dunia politik, Adnan juga pernah aktif di berbagai organisasi bahkan menduduki beberapa jabatan. Yaitu pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Tinju Amatir Seluruh Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan, Wakil Ketua Majelis Pemuda Indonesia KNPI Sulsel.

Saat ini, Adnan yang pernah tercatat sebagai Bupati Termuda di Kawasan Timur Indonesia ini masih menjabat di beberapa organisasi.

Seperti Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Gowa, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Gowa dan Wakil Ketua DPP KNPI Bidang Hubungan Dalam Negeri.

Adnan Purichta Ichsan

DATA PRIBADI

Nama Lengkap  : Adnan Purichta Ichsan SH, MH
Tempat Lahir : Jakarta   
Tanggal Lahir : 9 Maret 1986
Agama  : Islam   
Berat/ Tinggi Badan : 80 Kg/ 180 cm
Golongan Darah  : O+
Alamat  : Jl. Mesjid Raya No.66 Sungguminasa
Hobi : Olahraga (Futsal dan Basket), Bermain Musik

Baca Juga: Videonya Viral, 12 Selebgram Asal Makassar Dijatuhi Sanksi Denda

B.    DATA KELUARGA

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait