alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bupati Bulukumba Mau Bangun Rock Bar di Sepanjang Pantai Bira

Muhammad Yunus Senin, 18 Januari 2021 | 20:33 WIB

Bupati Bulukumba Mau Bangun Rock Bar di Sepanjang Pantai Bira

Kembangkan pariwisata di Bulukumba

SuaraSulsel.id - Bupati Bulukumba Sukri A Sappewali butuh sokongan dana. Untuk memperbaiki infrastruktur pariwisata di Bulukumba.

Bupati Bulukumba Sukri A Sappewali sudah menemui Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Senin (18/1/2021). Sappewali meminta anggaran Rp 90 miliar ke Pemprov Sulsel.

"Anggaran tersebut untuk membantu proyek-proyek infrastruktur yang akan dibangun tahun ini," kata Sappewali.

Proyek infrastruktur itu diantaranya pembangunan rock bar yang akan dibangun di sepanjang pinggir Pantai Bira

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Petugas SPBU di Makassar

"Juga untuk membangun jalan penghubung antara Kecamatan Gantarang dan Kecamatan Bulukumba, penambahan pedestrian Bira, perbaikan tembok Hongkong atau tembok Cina," tambahnya.

Ia mengaku Bulukumba akan menjadi ikon utama Sulsel. Pihaknya sudah menandatangani pengerjaan tol Makassar-Bulukumba yang akan dimulai tahun ini.

Menurutnya, anggaran bantuan keuangan daerah senilai Rp 90 miliar tersebut akan cukup untuk memback up kebutuhan pembangunan. Apalagi pengerjaan dilakukan secara bertahap, ditambah dengan anggaran melalui APBD Bulukumba 2021.

Sebelumnya, Plt Kepala Bappelitbanda Sulsel, Junaedi mengatakan, tahun ini Pemprov Sulsel menyiapkan anggaran penuh sebanyak Rp500 miliar pada APBD 2021. Pemda termasuk Pemkot Makassar diminta mengusulkan program untuk bisa mendapat anggaran dari provinsi.

"Tahun ini anggaran untuk bantuan keuangan daerah diplot Rp 500 miliar. Itu untuk membantu infrastruktur yang ada di daerah, misalnya jalan," ucap Junaedi.

Baca Juga: Dirreskrimsus Polda Sulsel Kaget Lihat Rumah Sakit Batua Makassar Penuh Air

Sejauh ini kata Junaedi, pihaknya masih menunggu usulan dari beberapa daerah. Setelah itu Pemprov Sulsel akan merasionalisasi pengajuan tersebut sebelum memberikan bantuan ke daerah.

"Belum rampung semua dari daerah, kita tunggu saja dulu usulannya," ujarnya.

Junaedi mengaku, serapan bantuan keuangan tersebut pada tahun 2020 memang minim. Hanya sekitar 40 persen atau Rp200 miliar lebih dari total bantuan Rp 250 miliar pasca adanya refocusing di pertengahan tahun.

Kaamala Resort (Traveloka Kamaala Resort)
Kaamala Resort (Traveloka Kamaala Resort)

Bangun Rock Bar Seperti di Bali

Andi Ayatullah Ahmad, Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Bulukumba mengatakan, rock bar yang dimaksud Bupati Bulukumba adalah rock bar seperti di Bali. Rock bar di Bali adalah resort yang dilengkapi dengan fasilitas spa.

Dia menduga kemungkinan wartawan mendapatkan informasi atau rilis dari Pemprov Sulsel. Bupati Hanya menyebut rock bar.

"Beda dengan bar yang kesannya negatif," kata Ayatullah kepada SuaraSulsel.id, Rabu 20 Januari 2021

Menurut Ayatullah, Bupati Sukri tidak pernah berniat membangun bar di sepanjang Pantai Bira. "Demikian penyampaian ini. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih," katanya.

Penjelasan Ayatullah ini sekaligus menjadi hak koreksi dan klarifikasi Pemerintah Kabupaten Bulukumba atas pemberitaan sebelumnya. Menyebut Bupati Bulukumba akan membangun bar di Pantai Bira.

Kontributor : Lorensia Clara Tambing

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait