alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Markas PSM Makassar Stadion Andi Mattalatta Dirobohkan

Muhammad Yunus Rabu, 21 Oktober 2020 | 09:03 WIB

Markas PSM Makassar Stadion Andi Mattalatta Dirobohkan
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melakukan pembongkaran Stadion Andi Mattalatta, Jalan Cendrawasih, Kota Makassar Rabu pagi (21/10/2020) / Foto : SuaraSulsel.id : Muhammad Aidil

Markas PSM Makassar tersebut rencananya akan direnovasi dengan tampilan lebih modern. Dalam kurun waktu 18 bulan.

SuaraSulsel.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melakukan pembongkaran Stadion Andi Mattalatta Makassar, Jalan Cendrawasih, Kota Makassar Rabu pagi (21/10/2020).

Markas PSM Makassar tersebut rencananya akan direnovasi dengan tampilan lebih modern. Dalam kurun waktu 18 bulan.

"Pokoknya modern deh. Harapannya kita insyaallah 2022 awal sudah bisa, 18 bulan paling lama," kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Stadion Andi Mattalatta Makassar, usai melakukan pembongkaran menggunakan alat berat secara simbolis.

Nurdin menjelaskan, untuk pembongkaran sejumlah fasilitas di Stadion Andi Mattalatta Makassar yang diketahui sudah berdiri sejak 1950-an tersebut, akan dilakukan dalam waktu dua bulan. Setelah itu dilanjutkan dengan pembangunan fisik.

"Bukan berapa hari, dua bulan insyaallah. Dua bulan insyaallah bisa diselesaikan dan kita lanjutkan pembangunan fisik," kata Nurdin.

"Dan ini juga kita sudah siapkan untuk satu kali tandem sampai selesai. Insyaallah 2022 awal sudah bisa," Nurdin menambahkan.

Nurdin mengungkapkan, untuk pembangunan Stadion Andi Mattalatta Makassar juga akan mengalami sedikit pergeseran dari bangunan sebelumnya.

Hal ini dilakukan agar masyarakat yang ingin melaksanakan olahraga pagi seperti jogging track di area stadion dapat lebih leluasa ketika dilakukan perluasan.

"Stadion dulu langsung. Saya kira juga harus bergeser sedikit ya, supaya lebih luas jogging tracknya. Jogging tracknya ada dua. Di atas dan di bawah," ungkap Nurdin.

Saat ditanya apakah pembangunan Stadion Andi Mattalatta Makassar akan menggunakan anggaran APBD, Nurdin belum mau membeberkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait