Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesan Sederhana Anggota Komisi VII DPR RI Hadapi Pandemi: Tanam Sayur

Muhammad Yunus Sabtu, 17 Oktober 2020 | 17:37 WIB

Pesan Sederhana Anggota Komisi VII DPR RI Hadapi Pandemi: Tanam Sayur
Dr. Helmy Faishal Zaini, Sekjen PBNU menjadi pembicara di Zoom Seminar Nasional Masika ICMI, Sabtu 17 Oktober 2020 / Foto : Istimewa

Salah satu rangkaian kegiatan Masika Fest 2 dalam rangka Milad ke-27 Masika ICMI adalah Zoom Seminar Nasional

SuaraSulsel.id - Salah satu rangkaian kegiatan Masika Fest 2 dalam rangka Milad ke-27 Masika ICMI adalah Zoom Seminar Nasional yang diadakan Sabtu 17 Oktober 2020.

Menghadirkan pembicara nasional. Kegiatan ini diberi tema membincang masa depan Indonesia pasca pandemi dari berbagai perspektif.

Hadir Prof Arif Satria membuka sesi pemaparan narasumber dengan memotivasi peserta. Bahwa untuk menuju Indonesia yang terdepan, harus dimulai dengan bermimpi.

Prof Arif yang juga Rektor Institut Pertanian Bogor menekankan agar Indonesia harus memberikan rumusan-rumusan yang terbaru. Agar tidak menjadi fast follower.

“Kita bisa menciptakan banyak hal jika kita jujur dan bekerjasama, kerangka eksekusi kita harus bagus dan pasti bisa bersaing dengan Jepang dan Amerika, ini didukung oleh sumber daya alam kita yang luar biasa,” lanjutnya.

Anggota Komisi VII DPR RI Andi Yuliani Paris menyampaikan, pentingnya integrasi digital untuk ditingkatkan, kolaborasi dan berbagi data sains.

Untuk mendorong inovasi penanganan pandemi ke depan. Bukan cuma covid-19 saja.

“Jangan sampai pandemi membuat kita tergantung pada negara luar, kita juga harus berhati-hati terhadap dampak PSBB yang bisa memutus dan melumpuhkan ekonomi. Inovasi harus meningkat,” kata Yuliani.

Masika ICMI diminta rutin melatih kewirausahaan di kalangan anak muda. Sebagai upaya meningkatkan UKM di tingkat anak muda.

"Misalnya dengan Masika mendorong program untuk menanam sayur," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait