Muhammad Yunus
Calon Wali Kota Makasar nomor urut 1 Mohammad Ramdhan Pomanto dan Fatmwati Rusdi bertemu pendukungnya usai dinyatakan menang versi hitung cepat, Rabu (9/12/2020) / [Foto: Tim Media Dannt-Fatma]

SuaraSulsel.id - Calon Wali Kota Makassar nomor urut 1 Mohammad Ramdhan Pomanto mengaku siap mengadopsi program dari lawannya di Pilkada Kota Makassar.

Danny, sapaannya mengatakan, program yang dituangkan dalam visi misi pasangan calon lain cukup menarik. Dia akan meminta waktu mereka untuk bertemu.

"Saya akan bertemu dengan calon lain. Banyak ide-ide menarik dari pasangan IMUN, Dilan dan Appi- Rahman. Karena kami dipersatukan terhadap cinta Makassar ke depan. Maka alangkah baiknya, jika ada beberapa poin dari kandidat lain untuk kita masukkan di visi misi," kata Danny, Rabu (9/12/2020).

Ia menambahkan, ke depan, pihaknya tentu membutuhkan ide dan gagasan dari orang lain. Jika bersedia tentu akan dilibatkan.

Baca Juga: Quick Count Pilkada Makassar, Danny-Fatma Sementara Unggul

"Tapi saya juga bisa minta bantu ke depan kalau ada hal, nasehat, atau kalau ada ide dari Pak Appi dan Rahman Bando tentang Makassar. Begitu pun dari Dilan dan IMUN, saya butuh masukan," tambahnya.

Ia mengaku sangat menghargai keikhlasan pasangan lain untuk menerima hasil quick count ini. Termasuk untuk pasangan Appi-Rahman yang langsung memberinya ucapan selamat.

"Saya sangat menghargai dan insyaallah itu akan menjadi kenangan baik dalam politik sehat di Kota Makassar. Saya juga terima kasih kepada Pak Appi-Rahman, Dilan dan IMUN yang sudah bersama-sama menyemarakkan Pilkada ini," sebut Danny.

Danny sendiri mengaku juga masih menunggu hasil resmi dari KPU. Pihaknya sudah menyiapkan 10 saksi untuk diluar TPS dan 1 untuk di dalam TPS.

"Ada tim yang kuat di lapangan untuk mengawal realcount. Ada saksi luar 10 dan saksi dalam 1 orang. Saya rasa ini cukup," ungkapnya.

Baca Juga: Appi dan None Kalah Telak di Kandang Sendiri

Diketahui, pasangan nomor urut 1 Danny Pomanto - Fatmawati Rusdi menang telak di tujuh kecamatan, dari 15 kecamatan di Kota Makassar.

Komentar