Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Memperpendek Link Atau Tautan Agar Nyaman Dibagikan di Media Sosial

Muhammad Yunus Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:57 WIB

Cara Memperpendek Link Atau Tautan Agar Nyaman Dibagikan di Media Sosial
Ilustrasi: s.id [SuaraSulsel.id/ANTARA]

Kita merasa tidak nyaman jika tautannya terlalu panjang

SuaraSulsel.id - Saat ingin membagikan link (tautan) kadang kita merasa tidak nyaman jika tautannya terlalu panjang. Demikian juga bagi si penerima tautan bisa jadi merasakan hal yang sama.

Belum lagi dari sisi estetika atau tampilan, tautan yang terlalu panjang juga terasa kurang nyaman dilihat.

Fasilitas memperpendek link atau tautan ini juga sangat bermanfaat. Untuk menyingkat tautan-tautan yang ada pada laman atau blog yang Anda miliki. Sehingga lebih sederhana dan secara estetika lebih sedap dipandang mata.

Agar tautan halaman web internet tidak panjang, Anda bisa mempersingkatnya dengan memanfaatkan layanan gratis memperpendek tautan, seperti yang disediakan oleh s.id.

Baca Juga: Viral Bocah Cari Tumpangan Untuk Pergi ke Sekolah, Jarak 10 Km dan Tak Ada Orang Tua

Langkah-langkahnya, pertama Anda log in dulu ke akun s.id, jika belum punya akun maka Anda bisa mendaftar terlebih dahulu. Kemudian setelah berhasil log in, pilih menu "link" atau "tautan", lalu masukkan tautan yang ingin diperpendek di kolom paling atas dan klik "short it".

Selanjutnya Anda dapat mengubah link sesuai kebutuhan, seperti dapat mengubah judul tautan, share ke sosial media, atau untuk melihat laporan statistik link dan fitur-fitur menarik lainnya.

Di s.id ada tiga fitur yang menarik. Pertama, "Time Based Link", yang memungkinkan penggunanya menentukan jangka waktu tertentu tautan itu bisa diakses oleh orang lain.

Fitur ini cocok untuk tautan-tautan yang berkaitan dengan kegiatan (event), sehingga tautan yang anda bagikan hanya bisa diakses sesuai jangka waktu yang sudah Anda tentukan sebelumnya.

Cara mengaktifkan fitur ini di s.id adalah setelah tautan yang akan diperpendek di masukkan ke kolom paling atas dan klik "short it!" kemudian klik ikon jam dan Anda bisa memilih tanggal dan waktu tertentu untuk memberi batas akses.

Baca Juga: Merdeka! Kikan dan Erwin Gabung Lagi Coklat

Kemudian klik "simpan", dan Anda akan melihat berapa lama tautan itu bisa diakses orang lain. Jika Anda ingin menghapusnya, tinggal klik "hilangkan".

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait