Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemprov Papua Serahkan 520 Kitab Suci Alquran Kepada Jemaah Haji

Muhammad Yunus Jum'at, 12 Agustus 2022 | 09:04 WIB

Pemprov Papua Serahkan 520 Kitab Suci Alquran Kepada Jemaah Haji
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua Muhammad Musa'ad saat memberikan kitab suci Al-Qur’an kepada jamaah haji, Rabu (10/8/2022) [SuaraSulsel.id/ANTARA/Humas Kemenag Provinsi Papua]

Jemaah dapat mengamalkan isinya dalam kehidupan sehari-hari

SuaraSulsel.id - Pemerintah Provinsi Papua menyerahkan 520 kitab suci Alquran kepada jemaah haji yang telah tiba di Asrama Haji Makassar.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua Muhammad Musa'ad dalam siaran pers di Jayapura, Kamis, mengatakan penyerahan Al Quran itu adalah amanah dari Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai bentuk tali kasih kepada jamaah haji Provinsi Papua.

“Kami mendapatkan amanah dari Gubernur untuk memberikan Alquran sebagai penghargaan bagi para jamaah haji sekalian dan sebagai bentuk tali kasih dan kenang-kenangan," katanya.

Menurut Musa’ad, pihaknya juga berharap dengan memberikan Alquran itu jemaah dapat mengamalkan isinya dalam kehidupan sehari-hari.

"Dimana Al Quran sudah terkandung nilai-nilai universal yang dapat diterapkan oleh seluruh umat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua yang diwakili Kepala Bidang Haji dan Bimas Islam Musa Narwawan mengatakan terimakasih kepada Pemprov Papua dan PPIH Debarkasi Makassar yang telah memberikan pelayanan kepada jamaah haji dari wilayahnya.

"Kami berharap jamaah haji mendapat kemabruran dan menjadi contoh umat Islam yang baik di daerah asalnya," kata.

Sebanyak 393 orang haji Provinsi Papua yang tergabung dalam Kloter 15 UPG yang terdiri dari 389 jamaah dan 4 petugas tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Hassanudin Makassar pada pukul 12:55 waktu setempat dan kemudian bertolak ke Asrama Haji Embarkasi Sudiang, Makassar pada Rabu (10/8). (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait