facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Truk Satpol PP Masuk Jurang Sedalam 66 Meter, 6 Orang Meninggal Dunia

Muhammad Yunus Kamis, 07 Juli 2022 | 08:07 WIB

Truk Satpol PP Masuk Jurang Sedalam 66 Meter, 6 Orang Meninggal Dunia
Truk Satpol PP masuk jurang di Kampung Tukwi, Distrik Gurage, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Peristiwa terjadi Selasa 5 Juli 2022 [KabarPapua.co]

Kecelakaan truk Satpol PP hingga masuk jurang di Kampung Tukwi, Distrik Gurage, Kabupaten Puncak Jaya

SuaraSulsel.id - Kecelakaan truk Satpol PP hingga masuk jurang di Kampung Tukwi, Distrik Gurage, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Peristiwa terjadi Selasa 5 Juli 2022.

Mengutip Kabarpapua.co -- jaringan Suara.com, enam orang dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Sementara 29 orang lainnya mengalami luka-luka dan masih dalam perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mulia di Puncak Jaya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, dugaan awal kecelakaan karena truk mengalami rem blong. Saat menuruni jalan yang menikung.

Baca Juga: Siap-Siap! Satpol PP Akan Tindak ABG yang Sering Nyampah di Stasiun BNI City

“Truk dinas tersebut masuk ke jurang dengan kedalaman 66 meter. Dari kejadian tersebut 6 orang meninggal dunia dan 29 lainnya mengalami luka-luka,” ungkap Kamal dalam rilis dikeluarkan Humas Polda, Rabu 6 Juli 2022.

Kecelakaan ini berawal saat truk berplat merah hendak mengantarkan rombongan warga untuk mengikuti pembayaran denda adat di Distrik Waegi, Kabupaten Puncak Jaya.

Saat hendak melewati turunan jalan Sanoba, Distrik Gurage, truk mengalami rem blong hingga masuk jurang sedalam 66 meter.

“Awalnya sopir atas Mundi Weya dimintai tolong oleh rekan kerjanya Yosena Wanimbo untuk mengantar warga. Mengikuti pembayaran denda adat yang ada di Distrik Waegi. Nah, saat menuruni jalan, Mundi tidak dapat mengontrol kendaraan, karena rem blong dan masuk jurang,” terang Kamal.

Dalam kecelakaan itu, sopir truk mengalami luka-luka akibat kaki terjepit pada bagian truk. Adapun identitas enam korban meninggal dunia, yakni Nemiles Wonda, Paulus Wonda, Yonira Morib (wanita), Dania Wakur, Nitabela Wakur, dan Lekison Wonda.

Baca Juga: Viral Video Oknum Petugas Satpol PP Diduga Injak Perut Gelandangan yang Hendak Ditertibkan, Banjir Kritikan Publik

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait