facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan Target 2 Juta Wisatawan Nusantara Tahun Ini

Muhammad Yunus Rabu, 06 Juli 2022 | 09:17 WIB

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan Target 2 Juta Wisatawan Nusantara Tahun Ini
Tebing Apparalang di Kabupaten Bulukumba dipadati wisatawan selama libur lebaran Tahun 2022 [SuaraSulsel.id/Muhammad Yunus]

10 ribu wisatawan mancanegara

SuaraSulsel.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan menargetkan 2 juta wisatawan nusantara (wisnus) dan 10 ribu wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung di Sulsel pada 2022. Menyusul kondisi perekonomian yang makin membaik dan adanya pelonggaran lintas daerah dan negara.

"Mulai membaiknya kondisi saat ini seiring dengan melandainya kasus COVID-19, kami optimistis target kunjungan tahun ini akan tercapai," kata Sekretaris Disbudpar Sulsel Devo Khadaffi di Makassar, Selasa 6 Juli 2022.

Dia mengatakan, sikap optimistis itu dengan melihat sejumlah indikator di lapangan yang jauh lebih baik untuk mendukung sektor pariwisata dibandingkan tahun lalu.

Salah satu indikator dengan adanya kemudahan bepergian bagi yang sudah melakukan dua kali vaksin untuk perjalanan antarprovinsi ataupun ke luar negeri.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sulawesi Selatan Hari Ini, Rabu 6 Juli 2022

Selain itu, lanjut Devo, capaian kunjungan wisnus hingga saat ini sudah mencapai 300 ribu orang, karena itu dengan memperbanyak kegiatan pariwisata, maka diyakini target tersebut akan tercapai akhir tahun ini.

"Langkah untuk menarik banyak wisnus adalah memperbanyak event pariwisata yang masuk dalam kalender pariwisata," katanya.

Menurut dia, Disbudpar Sulsel telah meluncurkan sejumlah agenda yang masuk dalam kalender kegiatan pariwisata Sulsel dan lima diantaranya masuk dalam kalender Karisma Event Nusantara milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Ekonomi Kreatif.

Berkaitan dengan hal tersebut, masing-masing dari 24 pemkab/pemkot di Sulsel diharapkan mampu berkreasi untuk mendukung kebangkitan sektor pariwisata di era adaptasi normal baru ini. (Antara)

Baca Juga: Pria Dikepung Puluhan Waria hingga Nyaris Ditusuk, Pemicunya Gara-gara Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait