facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Sakit, Jadwal ke Papua Barat Batal

Muhammad Yunus Selasa, 28 Juni 2022 | 17:48 WIB

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Sakit, Jadwal ke Papua Barat Batal
Mendagri Tito Karnavian. [Suara.com/Novian Ardiansyah]

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian batal berkunjung ke Manokwari, Papua Barat

SuaraSulsel.id - Penjabat Gubernur Papua Barat, Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Paulus Waterpauw, menyebut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, batal berkunjung ke Manokwari, Papua Barat, lantaran kondisi kesehatannya yang kurang mendukung atau sakit.

Karnavian semula dijadwalkan tiba di Manokwari, untuk membahas berbagai isu strategis dengan seluruh jajaran pemerintah di Papua Barat.

"Tadi saya sudah melapor ke beliau bahwa Ibu Ketua Umum PKK (Ny Tri Tito Karnavian) sudah tiba di Manokwari dengan selamat. Lalu beliau sampaikan kakak, kondisi saya tidak mendukung sehingga saya tidak bisa hadir," ujar Waterpauw, Selasa 28 Juni 2022.

Meski begitu, dia berharap dalam waktu dekat Karnavian dapat mengagendakan kembali jadwal kunjungan kerja ke Papua Barat.

Baca Juga: Tito Karnavian, Puan Maharani dan Ganjar Pranowo Masuk Penjaringan PAN Sebagai Capres 2024

"Saya juga menyampaikan, kita tetap menunggu waktu dari Pak Menteri untuk datang memberikan arahan kepada kami kepala daerah," ujarnya.

Beberapa isu strategis yang rencananya akan dibahas bersama para kepala daerah se Papua Barat, diantaranya yaitu terkait pelaksanaan UU Nomor 2/2021 tentang Otsus Papua (jilid 2), semangat otonomi daerah, dan realisasi anggaran Papua Barat tahun 2022.

Waterpauw mengaku sudah menindaklanjuti informasi pembatalan kunjungan kerja menteri dalam negeri itu kepada seluruh bupati dan wali kota di Papua Barat.

"Informasi ini sudah saya sampaikan kepada para bupati dan wali kota untuk jangan datang ke Manokwari dulu sampai kondisi Mendagri membaik dan dijadwalkan kembali kunker ke Papua Barat," katanya. (Antara)

Baca Juga: Mendagri Tito Karnavian Targetkan Pembangunan 3 Provinsi Baru di Papua Mulai Dilakukan Tahun Depan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait