facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gubernur Andi Sudirman Dapatkan Penghargaan Atas Inovasi di Bidang UMKM Sulsel

Eviera Paramita Sandi Jum'at, 24 Juni 2022 | 09:33 WIB

Gubernur Andi Sudirman Dapatkan Penghargaan Atas Inovasi di Bidang UMKM Sulsel
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapatkan penghargaan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Kamis (23/6/2022) di Jakarta. [Foto : Istimewa]

Adapun penghargaan ini diberikan langsung kepada Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah

SuaraSulsel.id - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (23/6/2022) di Jakarta.

Penghargaan tersebut bernama “Merdeka Award”. Penghargaan ini diperoleh atas prestasi dan inovasi Pemprov Sulsel dalam memberikan penanganan dan peningkatan Usaha Menengah dan  Kecil Mikro (UMKM) di Sulsel.

Adapun penghargaan ini diberikan langsung kepada Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Teten Masduki atas dedikasi dan inovasi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam meningkatkan dan mengembangkan UMKM di Sulsel.

Mewakili Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima penghargaan tersebut adalah Kadis Kominfo-SP Sulsel Amson Padolo.

Menurutnya, Sulsel layak mendapatkan penghargaan ini karena bukti konkret bantuan dan dukungan pemerintah provinsi Sulsel atas peningkatan UMKM dan intensitas pemberitaan soal UMKM di Sulsel melalui media massa.

Selain Pemprov Sulsel, dua provinsi yang juga mendapatkan penghargaan Merdeka Award ini adalah Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Jawa Tengah.

“Inovasi pemerintah daerah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Sulsel itu sangat baik. Selamat atas penghargaan ini, Dipertahankan,” ujar Teten.

Sekadar diketahui, di bawah kepemimpinan Andi Sudirman Suliman sebagai Gubernur Sulsel Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) makin meningkat hingga 1,5 juta unit usaha.

Sejumlah unit usaha di antaranya bahkan mulai berorientasi mendukung kinerja ekspor menjadi penopang pertumbuhan ekonomi.

Kadis Kominfo Sulsel Amson Padolo dalam sambutan singkatnya menyampaikan permohonan maaf karena Gubernur Sulsel tak bisa hadir karena ada acara di Sulsel.

Komentar

Berita Terkait