facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

39 Disabilitas Intelektual Asal Sulawesi Selatan Siap Bertanding di Semarang

Muhammad Yunus Selasa, 21 Juni 2022 | 16:52 WIB

39 Disabilitas Intelektual Asal Sulawesi Selatan Siap Bertanding di Semarang
Andi Sudirman Sulaiman melepas Tim Kontingen Special Olympic Indonesia (SOIna) Sulsel Menuju Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) tahun 2022 [SuaraSulsel.id/Istimewa]

Andi Sudirman Sulaiman melepas Tim Kontingen Special Olympic Indonesia

SuaraSulsel.id - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melepas Tim Kontingen Special Olympic Indonesia (SOIna) Sulsel Menuju Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) tahun 2022 di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya melepas Tim Kontingen Special Olympic Indonesia (SOIna) Sulsel Menuju Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) tahun 2022,” kata Andi Sudirman, Selasa 21 Juni 2022.

Sebanyak 39 orang kontingen SOIna Sulsel yang akan bertanding pada PeSONas di Semarang, Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 2-8 Juli 2022. Para kontingen ini, akan bertanding baik pada bidang olahraga, maupun non olahraga.

“Kami sangat mengapresiasi dan memotivasi semangat kepada para kontingen untuk memperlihatkan prestasi dengan kelebihan yang dimiliki menjadi inspirasi bagi banyak orang,” ungkapnya.

Baca Juga: ASN Pemprov Sulsel Terima Tambahan Penghasilan Bulan April, Pegawai: Alhamdulillah Tidak Masalah Dengan Syarat Booster

Para kontingen dari disabilitas intelektual atau Tunagrahita, kata Andi Sudirman, bisa menginspirasi bagi masyarakat untuk terus berprestasi.

Ketua Pengurus Provinsi SOIna Sulsel, A. Majdah mengatakan, banyak prestasi dari anggota organisasi Special Olympic Indonesia (SOIna).

“Didalamnya mereka disabilitas intelektual, namun mampu menunjukkan prestasi di bidang olahraga. Banyak prestasi yang sudah diraih, baik tingkat nasional maupun tingkat Internasional,” ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait