facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mobil Daihatsu Xenia Keluarkan Asap dan Meledak Saat Antre BBM di SPBU Kota Kendari

Muhammad Yunus Rabu, 01 Juni 2022 | 20:38 WIB

Mobil Daihatsu Xenia Keluarkan Asap dan Meledak Saat Antre BBM di SPBU Kota Kendari
Mobil Daihatsu Xenia nomor polisi DT 1732 EH tiba-tiba meledak dan hangus terbakar di depan SPBU Andounohu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (1/6/2022) [Telisik,id]

Belum diketahui penyebab ledakan

SuaraSulsel.id - Mobil Daihatsu Xenia nomor polisi DT 1732 EH hangus terbakar di depan SPBU Andounohu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (1/6/2022).

Mengutip Telisik.id -- jaringan Suara.com, salah seorang saksi, Muhammad Nur Kabariha mengaku sedang melakukan perbaikan lantai kios. Sekitar 50 meter dari SPBU tempat terbakarnya mobil tersebut.

Saksi mendengar ledakan yang sangat keras dan secara bersamaan terdengar teriakan beberapa orang yang ada di sekitar SPBU.

Hal tersebut membuatnya bergegas menuju tempat ledakan. Dilihatnya mobil yang sedang dalam posisi mengantri bahan bakar tersebut mengeluarkan asap hitam dari bagian depan mobil dan juga dari dalam mobil.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Pembangunan Pabrik Baterai Litium di Kota Kendari Diminta Transparan

Segera dirinya dan para warga lainya serta karyawan SPBU beramai-ramai mengeluarkan mobil dari lokasi SPBU.

"Warga dan petugas SPBU saling bantu kasih keluar itu mobil, ada yang dorong, ada juga yang tendang itu mobil," ungkapnya.

Saksi juga melihat sopir hanya duduk melihat mobilnya terbakar, terlihat pasrah dan tidak dapat berbuat apa-apa. Melihat api membesar menghanguskan seluruh mobil.

Selain itu, ia juga melihat seorang perempuan terlihat memberi instruksi agar mobil jangan disiram menggunakan air. Perempuan yang menurutnya Direktur SPBU tersebut menyuruh karyawan SPBU untuk mengeluarkan seluruh kendaraan yang ada di lokasi antrian SPBU lalu memerintahkan agar SPBU segera ditutup.

"Sopir yang bawa mobil itu hanya menangis di samping kios ini," tuturnya.

Baca Juga: 3 Pengedar Narkoba Asal Sumut-Aceh Ditangkap, 2,5 Kg Sabu Disita

Sementara itu, salah seorang karyawan SPBU yang enggan disebutkan namanya mengaku mobil tersebut terlihat sedang mengantri seperti mobil yang lainya.

Ia juga menambahkan terkait sebab terbakarnya mobil tersebut pihaknya tidak mengetahui pasti apa penyebabnya. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Pas dengar ledakan keras, kita kira ledakan ban, ternyata mobil yang sudah keluarkan asap di bagian depannya, dan alhamdulillah tidak ada korban," ungkapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait