facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sedang Istirahat Dalam Perkemahan, Mislan dan Abdul Malim Tertimpa Pohon Besar

Muhammad Yunus Kamis, 26 Mei 2022 | 17:53 WIB

Sedang Istirahat Dalam Perkemahan, Mislan dan Abdul Malim Tertimpa Pohon Besar
Dua pekerja asal Kalimantan Barat tewas tertimpa pohon di areal hutan PT Inti Global Lestari, Kilometer 34 Desa Kelapa Lima, Kecamatan Popayato Timur, Pohuwato [Gopos.id]

Korban meninggal dunia karena mengalami luka serius

SuaraSulsel.id - Dua pekerja asal Kalimantan Barat tewas tertimpa pohon di areal hutan PT Inti Global Lestari, Kilometer 34 Desa Kelapa Lima, Kecamatan Popayato Timur, Pohuwato.

Mengutip Gopos.id -- jaringan Suara.com, peristiwa kecelakaan kerja yang menelan korban jiwa ini terjadi, Rabu 25 Mei 2022.

Dua pekerja tersebut adalah Mislan (23 tahun) warga Desa Sungai Kumpai, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Serta Abdul Malim (43 tahun) warga Desa Sekura Barat, Kecamatan Teluk Keramat, Kalimantan Barat.

Baca Juga: Tragis! Rumah Sakit Kebakaran, 11 Bayi Baru Lahir Meninggal Dunia di Senegal

Keduanya diketahui merupakan karyawan PT Wol Agung Lestari (WAL) yang ikut tergabung dalam PT IGL.

Informasi yang dirangkum gopos.id, peristiwa yang merenggut nyawa Mislan dan Abdul Malim terjadi pada Rabu (25/5/2022) pukul 10.30 Wita.

Saat itu ada Mislan dan Abdul Malim sedang berada di kamp bersama sejumlah pekerja lainnya. Bersamaan dengan itu sedang dilakukan pekerjaan pembuatan jalan yang menggunakan mesin ekskavator.

Saat operator ekskavator hendak menumbangkan pohon, tanpa diduga sebelumnya pohon tersebut jatuh ke arah kamp pekerja.

Sejumlah pekerja dibuat kaget dan berusaha menyelamatkan diri. Namun lain halnya dengan Mislan dan Abdul Malim. Keduanya tak sempat lari dari kamp. Sehingga tertimpa batang pohon yang roboh.

Baca Juga: Tragis, 11 Bayi Baru Lahir Tewas Saat Rumah Sakit di Senegal Terbakar

Kasat Reskrim Polres Pohuwato, Iptu Arie Yos, mengemukakan pihaknya telah menerima laporan terkait adanya dua pekerja yang meninggal akibat tertimpa pohon di lokasi PT Inti Global Lestari (IG). Kedua korban mengalami luka serius sehingga tidak terselamatkan.

“Sat Reskrim Polres Pohuwato sedang mengumpulkan keterangan dengan melakukan pemeriksaan kepada petugas operator ekskavator maupun para saksi,” ujar Arie Yos.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait