facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perhimpunan Wija Raja Lapatau Bone Bertemu Sombayya Raja Gowa Andi Kumala Idjo

Muhammad Yunus Senin, 23 Mei 2022 | 16:44 WIB

Perhimpunan Wija Raja Lapatau Bone Bertemu Sombayya Raja Gowa Andi Kumala Idjo
Perhimpunan Wija Raja Lapatau Bone melakukan silaturahmi khusus dengan Sombayya Raja Gowa Andi Kumala Idjo Karaeng Lembang Parang, Minggu 2 Mei 2022 [SuaraSulsel.id/Istimewa]

Silaturahmi khusus dengan Sombayya Raja Gowa Andi Kumala Idjo Karaeng Lembang Parang

SuaraSulsel.id - Perhimpunan Wija Raja Lapatau Bone atau Perwira melakukan silaturahmi khusus dengan Sombayya Raja Gowa Andi Kumala Idjo Karaeng Lembang Parang.

Silaturahmi juga dihadiri Andi Bau Usdi, cucu Raja Bone Andi Mappanyukki.

Silaturahmi tersebut dirangkaikan dengan acara makan malam bersama di sebuah hotel di Jalan AP Pettarani Kota Makassar.

Menurut Andi Sapri Pamulu sebagai Ketua Perwira, silaturahmi bersifat kekeluargaan membahas soal adat dan budaya di masing-masing daerah.

Baca Juga: Pembuang Bayi Hasil Aborsi di Bone Bolango Ternyata Pasangan Mahasiswa

”Kita bahas perkembangan budaya di Sulsel pada umumnya,” kata Sapri Pamulu yang juga Direktur salah satu BUMN, dalam rilisnya, Senin 23 Mei 2022.

Sombayya Raja Gowa mengapresiasi kerja berkesinambungan Perhimpunan Wija Raja Lapatau. Sebagai kelanjutan dari pertemuan di Kabupaten Bone akhir tahun lalu.

Selain membahas budaya secara umum, dalam kesempatan diskusi santai tersebut, pengurus pusat Kerukunan Keluarga Bone Andi Sapri Pamulu juga menjelaskan sejumlah persiapan kegiatan internasional di Soppeng nantinya.

”Kita membahas juga sejumlah agenda terkait pertemuan Wija Raja Lapatau di Kabupaten Soppeng,” kata Sapri.

Sejumlah kegiatan mulai seminar internasional hingga pesta adat dan sebuah acara khusus kerjasama Balai Cagar Budaya rencana akan ditampilkan selama beberapa hari di Kabupaten Soppeng.

Baca Juga: Pelajar Luwu Utara dan Bone Terpilih Calon Paskibraka 17 Agustus 2022 di Istana Negara

Sejumlah kerabat dan pengurus Wija Raja Lapatau yang hadir diantaranya Andi Promal Kadis Parisiwata Bone, Andi Ilham, Prof Andi Kasma, dan Andi Ahmad Saransi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait