facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Padi Hampir Panen Rusak Diterjang Banjir di Kabupaten Mamuju

Muhammad Yunus Senin, 16 Mei 2022 | 16:21 WIB

Padi Hampir Panen Rusak Diterjang Banjir di Kabupaten Mamuju
Padi hampir panen di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat rusak diterjang banjir [SuaraSulsel.id/Antara]

Hujan deras melanda Kabupaten Mamuju

SuaraSulsel.id - Lahan sawah milik petani di Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) rusak diterjang banjir. Setelah hujan deras melanda wilayah itu.

"Lahan pertanian padi kami yang hampir panen dirusak banjir, sehingga petani terancam mengalami kerugian," kata Suharmono petani padi di Desa Pammulukang Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju, Ahad 15 Mei 2022.

Ia mengatakan, selain lahan pertanian padinya, sejumlah warga lainnya di Desa Pammulukan yang memiliki lahan pertanian padi puluhan hektare, juga mengalami kerugian yang sama akibat lahan pertaniannya dirusak banjir.

Menurut dia, petani sudah mengeluarkan modal dalam mengembangkan lahan pertanian, namun akhirnya terancam rugi akibat bencana banjir ini.

Baca Juga: Antar Paket Penuh Perjuangan, Kurir Ini Harus Lewati Banjir Deras

"Kami hanya bisa pasrah, atas bencana ini dan berharap pemerintah dapat membantu dan memberikan solusi atas kerugian yang dialami petani, karena terancam gagal panen," katanya.

Sementara itu petani di wilayah Kecamatan Papalang Kabupaten Mamuju juga mengalami kerugian karena banjir juga merusak lahan pertanian di wilayah itu.

"Tanaman padi jagung dan cabai petani rusak, mencapai puluhan hektare akibat direndam banjir sehingga petani mengalami kerugian," katanya.

Ia juga berharap, pemerintah membantu masyarakat yang mengalami kerugian akibat Bencana banjir di Mamuju. (Antara)

Baca Juga: Potret Kereta Lokomotif Terjang Banjir di Solo, Publik Sebut Mirip Film One Piece Water Seven

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait