facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

30 Ribu Orang Akan Berkumpul di Peringatan Haul Guru Tua di Kota Palu

Muhammad Yunus Senin, 09 Mei 2022 | 06:05 WIB

30 Ribu Orang Akan Berkumpul di Peringatan Haul Guru Tua di Kota Palu
Dokumentasi-Pedagang menjajakan poster Guru Tua atau Sayyid Idrus bin Salim Aljufri pada peringatan hari wafat (Haul) ke-51 tahun di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (15/6/2019) [ANTARA]

Haul ke-54 Habib Idrus Bin Salim Aljufri

SuaraSulsel.id - Pengurus Besar Alkhairaat (PB Alkhairaat) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, akan menghadirkan 30.000 orang Abnaulkahiraat dari berbagai penjuru daerah di Indonesia pada Haul ke-54 Habib Idrus Bin Salim Aljufri (Guru Tua).

"Diperkirakan Haul Guru Tua tahun 2022 ini dihadiri sekitar 30.000 orang," ucap Panitia Haul ke-54 Guru Tua, Sofyan Bachmid, dihubungi di Palu, Jumat (6/5).

Haul Guru Tua tahun 2022 ini akan dilaksanakan secara tatap muka langsung dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, berlangsung di Kompleks Pendidikan Alkhairaat di Jalan Sis Aljufri, Kota Palu, tanggal 14 Mei 2022.

Sofyan Bachmid mengemukakan, hingga saat ini terdapat beberapa pejabat daerah dan pusat yang telah mengkonfirmasi kehadiran yaitu Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Kemudian, Wakil Wali Kota Bitung, dan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno.

Baca Juga: Video Viral Anak Tega Bacok Ayah Kandung saat Jaga Lapak Kelapa Muda, Tangan Nyaris Putus

"Selain itu panitia juga mengundang ketua-ketua Komda Alkhairaat di tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia," ujarnya.

"Selebihnya pejabat pemda di wilayah Sulteng juga akan diundang untuk hadiri Haul Guru Tua," kata dia.

Sebelum pelaksanaan Haul Guru Tua, sebut Sofyan Bachmid, terlebih dahulu dilaksanakan Festival Raudhah yang digelar tanggal 11 - 13 Mei 2022 di Alkhairaat.

"Menteri Pariwisata direncanakan membuka atau menutup Festival Raudhah tersebut di Alkhairaat," ujarnya.

Untuk kelancaran kegiatan tersebut, Alkhairaat akan meminta dukungan PLN memastikan ketersediaan listrik selama pelaksanaan Festival Raudhah dan Haul Guru Tua.

Baca Juga: Pasar Ramadhan Kota Palu Ramai Dikunjungi Warga

Alkhairaat juga akan meminta dukungan Polri agar mengawal jalannya kegiatan tersebut, agar berlangsung aman, damai dan tertib. Serta memohon dukungan Pemprov Sulteng dalam hal ini Dinas Perhubungan terkait dengan rekayasa jalan untuk mencegah macet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait