facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasar Ramadhan Kota Palu Ramai Dikunjungi Warga

Muhammad Yunus Rabu, 06 April 2022 | 03:05 WIB

Pasar Ramadhan Kota Palu Ramai Dikunjungi Warga
Pasar Ramadhan di Jalan Balai Kota Utara, Kelurahan Tanamodindi, Kota Palu, ramai dikunjungi warga untuk berbelanja kebutuhan buka puasa, di Palu, Selasa (5/4/2022) [SuaraSulsel.id/ANTARA]

Warga berbelanja makanan buka puasa

SuaraSulsel.id - Pasar Ramadhan di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, yang disediakan pemerintah daerah setempat di Jalan Balai Kota Utara, Kelurahan Tanamodindi, Palu Timur, ramai dikunjungi warga. Untuk berbelanja makanan buka puasa.

"Ramai sekali, saya pikir tidak ramai," kata Salam salah satu warga yang mengunjungi Pasar Ramadhan, di Palu, Selasa 5 April 2022.

Di Pasar Ramadhan tersebut, pedagang menyediakan berbagai makanan buka puasa dengan harga Rp5.000 sampai dengan Rp10.000/satu jenis makanan.

Seperti pisang ijo, dan berbagai menu takjil dijual mulai harga Rp5.000 hingga Rp6.000.

Baca Juga: Cerita Pedagang Pasar Sore Jogokariyan, Terima Omzet Tinggi hingga Bisa Tambah Biaya Nikah

Kemudian kolak pisang dan kolak kacang ijo dijual seharga Rp10.000. Di pasar itu pedagang juga menjual berbagai gorengan siap saji.

Selain itu, para pedagang juga menjual makanan berupa berbagai sayur masak siap saji dan lauk pauk seharga Rp5.000 hingga Rp20.000.

Pantauan di lokasi pasar, pedagang dan pembeli menggunakan masker menutup hidung dan mulut sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Pasar Ramadhan mulai disediakan sejak Minggu (3/4), yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Palu Hadianto Rasyid. Pasar Ramadhan itu, bagi Pemkot Palu sebagai upaya mendorong potensi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah itu.

"Momentum bulan puasa tidak hanya sekedar meningkatkan iman dan taqwa, namun di sisi lain bisa memberikan dampak positif terhadap UMKM yang menjual berbagai jenis kuliner," kata Hadianto Rasyid.

Baca Juga: Panitia Bazar Ramadhan Masjid Raya Mujahidin Pontianak Siapkan 100 Stand, Harga Mulai dari Rp 800 Ribu hingga Rp 1 Juta

Hadianto mengatakan, Pemkot Palu telah menyediakan lapak terpusat untuk dapat membangkitkan potensi usaha kuliner dan sejenisnya, dengan harapan dapat membantu ketahanan ekonomi keluarga.

Ke depan, Pemkot Palu memanfaatkan setiap momentum akhir pekan untuk membuka pasar semacam ini sebagai bagian dari strategi menghidupkan usaha kecil agar mereka bisa berkembang. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait