facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gubernur Aceh Nova Iriansyah Resmikan Masjid di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat

Muhammad Yunus Kamis, 07 April 2022 | 05:47 WIB

Gubernur Aceh Nova Iriansyah Resmikan Masjid di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat
Gubernur Aceh Nova Iriansyah berkunjung ke Sulbar dan diterima Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat meresmikan pembangunan Masjid Al Munawarah yang dibangun Gubernur Aceh di Kelurahan Kasambang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Rabu (6/4/2022) [SuaraSulsel.id/ANTARA]

Masjid Al Munawarah di Kelurahan Kasambang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju

SuaraSulsel.id - Gubernur Aceh Nova Iriansyah meresmikan Masjid Al Munawarah di Kelurahan Kasambang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang telah dibangun pasca gempa 2021.

Gubernur Aceh didampingi Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar meresmikan pembangunan Masjid Al Munawarah tersebut di Mamuju, Rabu 6 April 2022.

Gubernur Sulbar mengaku sangat berterima kasih kepada Gubernur Aceh yang telah bersedia membangun masjid di wilayah Mamuju yang sebelumnya diterjang bencana gempa berkekuatan 6,2 magnitudo pada 15 Januari 2021.

Ia mengatakan Pemerintah Provinsi Sulbar dan Pemerintah Aceh telah menjalin kerja sama dalam rangka membangun sektor keagamaan dengan dibangunnya masjid di Kabupaten Mamuju tersebut.

Baca Juga: Pasangan Kekasih Diduga Bikin Konten Porno di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju Diburu Polisi

"Sulbar yang dilanda gempa pada tahun lalu berusaha bangkit untuk semakin maju ketika dan kami butuh kerja sama dan bantuan dari provinsi lain di Indonesia," katanya.

Dia berharap agar Gubernur Aceh dapat terus bekerja sama dengan dan membantu Sulbar membangun daerahnya yang masih tergolong provinsi muda di masa mendatang.

Gubernur Aceh membangun masjid di Kelurahan Kasambang berukuran 14x14 meter karena sebelumnya masjid di wilayah itu hancur total akibat gempa 15 Januari 2021.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah menjelaskan pembangunan Masjid Al Munawwarah Mamuju dapat dilaksanakan berkat donasi yang dikumpulkan oleh masyarakat Aceh melalui penggalangan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa.

Dari penggalangan itu berhasil dikumpulkan donasi sebesar Rp1,2 miliar dan disepakati masyarakat Aceh untuk digunakan membangun Mesjid di Mamuju yang sebelumnya dilanda bencana gempa.

Baca Juga: Bupati Mamuju Sutinah Suhardi Duka Menangis Tugas Relawan Penanganan Pasca Bencana Berakhir

Gubernur dan masyarakat Aceh juga sebelumnya membantu pembangunan Masjid An-Nur di Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Masjid Jamik Nurul Hasanah di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait