facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Makanan Hilangkan Depresi, Semua Enak Asal Bisa Mengolahnya, Ada yang Bisa Langsung Dimakan

Pebriansyah Ariefana Kamis, 27 Januari 2022 | 13:56 WIB

5 Makanan Hilangkan Depresi, Semua Enak Asal Bisa Mengolahnya, Ada yang Bisa Langsung Dimakan
Sayuran Berdaun Hijau, Salah Satu Sumber Mineral Tembaga. (Shutterstock)

Salah satu kebiasaan sehat yang masih sering diabaikan banyak orang adalah menjaga pola makan yang baik dan benar.

SuaraSulsel.id - Daftar makanan hilangkan depresi. Hal ini wajib dicoba agar hidup Anda lebih enak.

Salah satu kebiasaan sehat yang masih sering diabaikan banyak orang adalah menjaga pola makan yang baik dan benar.

Para ahli kesehatan sepakat bahwa nutrisi tertentu tidak hanya dapat meningkatkan suasana hati, tapi juga dapat membantu meningkatkan tingkat energi, meningkatkan fokus mental, dan bahkan memerangi peradangan di otak.

Berikut daftar 5 makanan hilangkan depresi dikutip dari herstory.co.id:

Baca Juga: Berkat Pengaruh Jimin BTS, Ekspor Makanan Khas Korea Tteokbokki ke Luar Negeri Meningkat Pesat

1. Blueberry

Buah berry secara umu, adalah pilihan makanan yang enak, tetapi blueberry dikenal sebagai salah satu makanan super. Mereka dikemas dengan vitamin C dan polifenol tingkat tinggi.

Senyawa ini bertindak sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel otak dari radikal bebas berbahaya dan meningkatkan fungsi otak yang tepat, terutama selama periode stres.

2. Kacang

Kacang dikenal karena kandungan seratnya yang tinggi. Makan makanan berserat tinggi tidak hanya meningkatkan saluran pencernaan yang sehat, tetapi juga dapat membuat kamu tidak mudah depresi.

Baca Juga: Waspada, Inilah 3 Makanan yang Dapat Menurunkan Kesuburan

Penelitian menunjukkan bahwa depresi berkembang sebagai akibat dari peradangan di otak yang memicu perubahan neurotransmiter. Beberapa strain bakteri baik menggunakan serat larut untuk menghasilkan asam lemak rantai pendek di usus yang memiliki efek anti-inflamasi. Semua kacang-kacangan mulai dari kacang hitam hingga buncis adalah sumber serat larut yang baik.

3. Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau bisa sangat membantu dalam memerangi depresi. Diantaranya, bayam, kangkung, kubis dan brokoli kaya akan vitamin C, beta-karoten, dan folat. Untuk kesehatan otak yang optimal, sebagian besar rekomendasi menyarankan makan satu porsi sayuran hijau setiap hari.

4. Kenari

Kacang kenari tidak hanya baik untuk jantung, tetapi juga baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Mereka dikemas dengan kombo omega-3, vitamin E dan antioksidan. Dan nutrisi ini dapat membantu mengatasi depresi.

5. Protein tanpa lemak

Makan protein dalam jumlah yang cukup tidak hanya terkait dengan otot, tidak mendapatkan cukup protein berpotensi berdampak pada kesehatan mental.

Penelitian yang menunjukkan bahwa kadar B12 yang rendah, vitamin yang banyak ditemukan dalam sumber protein hewani, dapat menempatkan seseorang pada risiko yang lebih tinggi untuk menderita depresi.

Demikian daftar makanan hilangkan depresi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait