facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Tombak Buaya Kali Ayuka, Muntahkan Potongan Tubuh Manusia

Muhammad Yunus Minggu, 23 Januari 2022 | 16:27 WIB

Warga Tombak Buaya Kali Ayuka, Muntahkan Potongan Tubuh Manusia
Warga Kampung Ayuka, Kabupaten Mimika, Papua menangkap seekor buaya pemangsa manusia di Jembatan 1 Kampung Ayuka, Jumat 21 Januari 2022 [KabarPapua.co]

Buaya kali Ayuka sepanjang 7 meter mati terbunuh

SuaraSulsel.id - Buaya kali Ayuka sepanjang 7 meter mati terbunuh. Setelah ditombak dan dipanah oleh warga.

Mengutip KabarPapua.co -- jaringan Suara.com, warga Kampung Ayuka, Kabupaten Mimika, Papua menangkap seekor buaya pemangsa manusia di Jembatan 1 Kampung Ayuka, Jumat 21 Januari 2022.

Penangkapan buaya ini menyusul hilangnya seorang warga bernama Demianus Tauta (30 tahun). Saat mencari kepiting bakau atau Karaka di Kali Ayuka, pada Kamis sore 20 Januari 2022. Hilangnya Demianus akhirnya dilaporkan ke SAR Timika.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, pencarian terhadap Demianus telah dilakukan tim gabungan TNI-Polri, Basarnas serta dibantu masyarakat pada Jumat pagi dengan menurunkan 5 perahu.

Baca Juga: Ingin Turunkan Berat Badan Dengan Konsumsi Lidah Buaya, Begini Cara Olahnya di Rumah

Sore harinya sekitar pukul 15.00 WIT, lanjut Kamal, warga yang melakukan pencarian melihat seekor buaya di sekitar lokasi hilangnya Demianus Tauta. “Saat itu warga menombak dan memanah buaya hingga memuntahkan potongan tubuh korban yang telah dimakannya,” kata Kamal dalam keterangan tertulis, Sabtu 22 Januari 2022.

Pasca penangkapan, kata Kamal, warga membawa buaya pemangsa ke rumah orang tua Demianus Tauta untuk ritual adat sebelum membelah perut buaya. “Ritual adat untuk membelah perut buaya agar dapat mengumpulkan bagian tubuh korban lainnya dari dalam perut buaya,” terangnya.

Polda Papua mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas sehari-sehari di sekitar sungai, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali. “Jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga sore itu untuk dimakamkan,” Kamal menambahkan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait