facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Begini Nasib 2 Pemuda Cabut Rumput Sawah Demi Hindari Tilang Polisi

Muhammad Yunus Rabu, 19 Januari 2022 | 19:42 WIB

Begini Nasib 2 Pemuda Cabut Rumput Sawah Demi Hindari Tilang Polisi
Pemuda yang cabut rumput sawah demi hindari polisi memberikan klarifikasi [gopos.id]

Pemuda yang berpura-pura bekerja mencabut rumput sawah untuk hindari polisi

SuaraSulsel.id - Pemuda yang berpura-pura bekerja mencabut rumput sawah. Saat operasi lalu lintas Satuan Lantas Polres Bone Bolango akhirnya memberi klarifikasi.

Lewat video berdurasi 28 detik itu, pemuda yang mengaku bernama Hanga itu menyampaikan, dirinya bersama temannya mengendarai sepeda motor. Keduanya tidak mengenakan helm. Saat melihat Polisi Lalu Lintas, keduanya lalu turun ke sawah dan berpura-pura mencabut rumput.

“Kejadian di sawah tadi dengan teman tidak pakai helm. Dapa lia polisi ban putih (Polisi Lalu Lintas). Saya berjenti di pinggir sawah langsung pura-pura cabut rumput di sawah,” ujarnya saat di video berdurasi 28 menit yang didampingi anggota Satuan Lalu Lintas, Polres Bone Bolango.

Mengutip gopos.id -- jaringan Suara.com, klarifikasi yang disampaikan Hanga sekaligus meluruskan informasi bahwa keduanya menghindar vaksinasi.

Baca Juga: Bikin Ngakak! Dua Pemuda Gorontalo Turun ke Sawah Cabut Rumput, Agar Lolos Dari Kejaran Polisi

Aksi kocak kedua pemuda di Gorontalo saat menghindar dari tilang viral di media sosial.

Kedua pemuda berusaha mengelabui petugas saat akan ditilang.

Bahkan terlihat keduanya dengan semangat mencabut rumput yang ada di sawah. Seakan lahan tersebut milik mereka.

“Woii…orang pe sawah itu. Ba cari apa ngoni tidak ada rumput,” teriak polisi saat itu.

Polisi Sebut Sejumlah Pelanggaran

Baca Juga: Viral Dua Pemuda Ini Pura-pura Menanam Padi di Sawah Demi Hindari Tilang, Netizen: Cerdas Semoga Selamat Kau Nak

Kepolisian Resor (Polres) Bone Bolango mengungkap kesalahan serta pelanggaran dua Pemuda yang berpura-pura menggarap sawah saat operasi lalu lintas Satuan Lalulintas Polres Bone Bolango.

Kedua pemuda tersebut bernama hanga dan veto yang diketahui merupakan warga asli Desa Bube, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango.

Kasat Lantas Polres Bone Bolango, IPTU Delly Rizaldi Nata Indra melalui Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel), Lantas Bripka Erik A Adam mengungkapkan kronologis kejadian kedua pemuda yang sempat viral yakni kejadian tersebut terjadi pada sore hari Selasa (18/1/2022), dimana pihaknya saat melakukan patroli.

“Kedua pemuda tersebut melintas di jalan bypass sekitar center point Kabupaten Bone Bolango, sekitar 20 meter dari jarak mereka berdua, kami melihat mereka dan mereka langsung turun dari kendaraan tersebut lalu menuju sawah,” ungkapnya kepada awak media, Rabu (19/1/2022).

Lanjut Erik menjelaskan, pihaknya melihat kedua pemuda tersebut memang tidak menggunakan helm dan sepeda motor tersebut tidak dipasangi kaca spion.

“Setelah diklarifikasi dan ditanyai ternyata kedua hanya berpura-pura untuk menghindari kesalahan yang dibuat, dan setelah di cek juga si pengendara motor yakni Hanga tidak memiliki SIM (surat izin mengemudi),” katanya.

“Serta motor tersebut bukan miliknya,” imbuhnya.

Erik membeberkan, seusai dari kejadian tersebut pihaknya langsung mengamankan kedua pemuda ini dan mengamankan kendaraannya.

“Kita juga sudah memberikan teguran tertulis,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait