facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gedung Fakultas Kedokteran 12 Lantai Universitas Muhammadiyah Makassar Akan Dibangun di Gowa

Muhammad Yunus Rabu, 19 Januari 2022 | 07:15 WIB

Gedung Fakultas Kedokteran 12 Lantai Universitas Muhammadiyah Makassar Akan Dibangun di Gowa
Rektor Unismuh Makassar, Prof. Ambo Asse bertemu Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Ruang Rapat Bupati Gowa, Selasa (18/1/2022) [SuaraSulsel.id/Humas Gowa]

Rencana Pembangunan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar

SuaraSulsel.id - Rencana Pembangunan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) Makassar di Kabupaten Gowa disambut baik oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Adnan mengatakan pihaknya mendukung setiap kegiatan Muhammadiyah di Kabupaten Gowa, baik itu kegiatan universitas maupun kegiatan organisasi.

"Selama kami bisa bantu, pasti kami bantu, kami selalu mendukung kegiatan Muhammadiyah," kata Adnan saat menerima Rektor Unismuh Makassar, Prof. Ambo Asse di ruang Rapat Bupati Gowa, Selasa (18/1).

Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas rencana pembangunan Fakultas Kedokteran dan Rumah Sakit Unismuh yang sementara dibangun di Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Bupati Gowa Masuk 10 Besar Bupati di Indonesia Sering Muncul di Media

"Mengingat, Rumah Sakit Type C di Kabupaten Gowa hanya 1 yakni Rumah Sakit Thalia yang merupakan Ruamh Sakit Swasta," tambahnya.

Sementara itu, Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse menjelaskan, Gedung Fakultas Kedokteran yang akan dibangun ini digadang-gadang setinggi 12 lantai. Olehnya itu, dirinya berharap bantuan perizinan dari Pemerintah Kabupaten Gowa.

"Kita punya rencana, di Gowa ini akan dibangun Gedung Fakultas Kedokteran 12 lantai. Kami juga meminta pemerintah daerah mendukung dengan memberikan kemudahan dalam hal perizinan," kata Prof Ambo Asse.

Lanjutnya, Prof. Ambo Asse, Gedung Fakultas Kedokteran ini akan dibangun berdampingan bersama gedung Rumah Sakit Pendidikan di Jalan Tun Abd Razak, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu dengan luas lahan kurang lebih 2 hektare.

"Harapan kita bahwa Fakultas Kedokteran di Kabupaten Gowa ini menjadi Center Poin di bidang kesehatan. Dengan 12 lantai tentu menjadi daya tarik sendiri bagi calon mahasiswa untuk masuk ke jurusan Kedokteran," ujarnya.

Apalagi kata Prof. Ambo Asse selama ini Rumah Sakit Syekh Yusuf dengan Unismuh Makassar sudah melakukan kerja sama dengan baik. Dimana RS Syekh Yusuf dijadikan tempat para calon dokter muda Unismuh melakukan Koas.

Baca Juga: Kabupaten Gowa Optimistis Capai Target 70 Persen Cakupan Vaksinasi Sampai Akhir Tahun

"Fakultas Kedokteran Unismuh sudah 10 Tahun berdiri, dan sudah sejak itu bekerjasama dengan RSUD Syekh Yusuf," tuturnya.

Pihaknya juga berencana membangun Rumah Sakit Pendidikan Unismuh yang nantinya berdiri setinggi 8 lantai dan akan menjadi pusat kesehatan Masyarakat di Kabupaten Gowa.

Turut hadir mendampingi Bupati Gowa, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa, Rusdi, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Gowa, Abdullah Sirajuddin.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Gowa, Ismail Majid, Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Gowa, Zainuddin Jufri dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Rieke Susanti

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait