facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Mamuju Peringati Satu Tahun Gempa Sulbar 6,2 Magnitudo

Muhammad Yunus Minggu, 16 Januari 2022 | 12:26 WIB

Warga Mamuju Peringati Satu Tahun Gempa Sulbar 6,2 Magnitudo
Gedung Kantor Gubernur Sulbar terlihat dari udara pasca gempa, Jumat 15 Januari 2021 / [Foto Humas Pemprov Sulsel]

Warga muslim di Provinsi Sulawesi Barat diminta memperbanyak shalawat dan istighfar

SuaraSulsel.id - Warga muslim di Provinsi Sulawesi Barat diminta memperbanyak shalawat dan istighfar kepada Allah SWT agar dijauhkan dari bencana.

"Bencana gempa yang melanda Sulbar setahun yang lalu, adalah ujian dari Allah SWT agar kita semua semakin mendekatkan diri kepadanya," kata KH Andi Aderus, saat membawakan Tausiyah di Mesjid Babul Jannah Pasar Baru Kota Mamuju, Sabtu 15 Januari 2022.

Acara Tausiyah serta zikir dan doa bersama tersebut digelar memperingati setahun gempa Sulbar berkekuatan 6,2 magnitudo.

Acara itu dihadiri ratusan warga NU dengan melibatkan beberapa badan otonom NU seperti Fatayat NU, Muslimat, LPBI, GP Ansor, IPPNU dan Laziz NU Sulbar, serta masyarakat kota Mamuju.

Baca Juga: Polres Mamuju Tengah Siapkan Hadiah Sepeda Motor dan Uang Bagi Peserta Vaksinasi

KH Andi Aderus yang juga Wakil Rais Syuriah PWNU Sulsel mengatakan sesuai perintah Rasulullah Muhammad SAW bahwa ada dua hal yang harus dilakukan agar hamba Allah agar dijauhkan dari bencana.

"Yakni perbanyak membaca shalawat setiap hari karena dengan bershalawat kepada Nabi maka Allah SWT tidak akan menurunkan azabnya," kata KH Andi Aderus yang juga wakil direktur pasca sarjana UIN Alauddin Makassar.

Kemudian yang kedua adalah memperbanyak beristighfar kepada Allah SWT setiap saat, agar kita hambanya dijauhkan dari bencana, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT," katanya.

Ia menyampaikan, istighosah yang dilakukan itu agar dijauhkan dari bencana, seperti yang dilakukan Nabi Yunus agar hambanya dijauhkan dari bencana.

"Allah SWT menciptakan hambanya dengan kasih sayang karena Allah SWT maha pengasih dan penyayang, dan Allah SWT adalah pengampun dan pengasih," katanya.

Baca Juga: Rumah Warga di Mamuju Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

Ia berharap, agar Sulbar dijauhkan dari bencana dengan meminta agar Umat Islam terus memperbanyak ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. (Antara)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait