facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkab Mamuju Dapat Predikat Baru Dari Ombudsman Sulbar, Apa Itu?

Denada S Putri Sabtu, 01 Januari 2022 | 20:36 WIB

Pemkab Mamuju Dapat Predikat Baru Dari Ombudsman Sulbar, Apa Itu?
Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi. [ANTARA]

"...merupakan penghargaan tertinggi pelayanan..."

SuaraSulsel.id - Ombudsman Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memberikan penilaian kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju dengan predikat zona hijau berdasarkan kepatuhan pelayanan publik.

"Kabupaten Mamuju diberikan penilaian predikat zona hijau yang merupakan penghargaan tertinggi pelayanan publik oleh Ombudsman Republik Indonesia sehingga pelayanan publik di Mamuju dianggap berjalan baik," kata Bupati Mamuju Sutinah Suhardi, melansir dari ANTARA, Sabtu (1/1/2022).

Capaian tersebut disampaikan kepada masyarakat Mamuju dimalam pergantian tahun ini sebagai upaya keberhasilan pemerintah melaksanakan pembangunan.

Menurut dia, dari 416 Kabupaten yang disurvei pada tahun ini hanya 103 daerah Kabupaten yang termasuk daerah dengan predikat zona hijau termasuk Kabupaten Mamuju sementara, 226 kabupaten lainnya masih pada zona kuning, bahkan 87 kabupaten diantaranya berada pada zona merah.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sulawesi Barat Kamis 30 Desember 2021

"Yang lebih luar biasa capaian pelayanan publik ini mampu diraih ditengah kondisi keterbatasan sarana dan prasarana akibat terdampak bencana gempa bumi pada 15 Januari 2021 yang lal," katanya.

Ia menyampaikan, pemerintah di Mamuju juga berhasil melakukan penanganan pasca bencana gempa bumi dengan menyalurkan bantuan perbaikan rumah korban gempa senilai Rp 209 miliar.

"Selain itu melakukan kolaborasi dengan sejumlah lembaga mitra melalui pembentukan kelompok kerja (pokja) sehingga penyaluran bantuan terarah dan masyarakat merasakan bantuan gempa," katanya.

Ia juga menyampaikan pemerintah di Mamuju berhasil mencapai target vaksinasi diatas 70 persen, yang menempatkan kabupaten Mamuju sebagai daerah pertama di Sulbar yang mampu mencapai target program yang bertujuan membentuk herd immunity masyarakat dalam menangkal penularan pandemi Covid-19.

Ia berharap, masyarakat Mamuju tetap mendukung dan menyukseskan program pemerintah, dan pemerintah juga akan berkomitmen memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Pemerintah Mamuju Salurkan Bantuan Bagi Pelaku Usaha

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait