facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Tembak Kaki Kanan dan Kaki Kiri Pencuri Toko Pertanian di Gorontalo

Muhammad Yunus Kamis, 13 Januari 2022 | 09:48 WIB

Polisi Tembak Kaki Kanan dan Kaki Kiri Pencuri Toko Pertanian di Gorontalo
Pencuri toko pertanian di Kecamatan Telaga, UD alias Usu (48) ditembak polisi [gopos.id]

Dianggap melawan saat diamankan petugas

SuaraSulsel.id - Pencuri toko pertanian di Kecamatan Telaga, UD alias Usu (48) ditembak polisi. Karena dianggap melawan, saat hendak dilakukan pengembangan di lokasi kejadian Anggota Polres Gorontalo.

Warga asal Ilotidea, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo ini sempat mencoba merebut senjata milik petugas. Kemudian erusaha kabur. Namun hal tersebut dihentikan oleh pihak kepolisian.

“Petugas sempat mengeluarkan tembakan peringatan namun pelaku tetap kabur, akhirnya kita mengeluarkan dua tembakan pada bagian kaki kiri dan kanan korban sehingga korban berhasil diamankan kembali,” ungkap Kasat Reskrim Polres Gorontalo, IPTU Agung Gumara Samosir saat konferensi pers di Polres Gorontalo, Selasa (11/1/2022).

Mengutip gopos.id -- jaringan Suara.com, Agung menjelaskan, memang saat dilakukan penangkapan di kos-kosan milik pelaku, UD tak melakukan perlawanan. Sebab pelaku diamankan saat istirahat.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pencuri dan Penadah HP Curian di Kabupaten Konawe

“Namun saat dilakukan pengembangan kemana barang bukti di salurkan dirinya melawan dan terpaksa petugas harus melakukan tindakan tegas tersebut,” jelasnya.

Agung membeberkan, kedua pelaku memang saling mengenal, keduanya melakukan kejahatannya sebab faktor ekonomi dan Usman memang mempunyai usaha penjualan.

“Kedua palaku melakukan pencurian toko dengan cara melakukan pengintaian di toko pada siang hari dan pada mal hari menggunakan mobil untuk beraksi,” katanya

“Usman merupakan residivis kasus penganiyaan sekali dan pencurian ini sudah keempat kalinya,” imbuhnya.

Agung menerangkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan beberapa jajaran Kepolisian di Provinsi Gorontalo.

Baca Juga: Gonta-ganti Seragam Satpam: Dulu Putih Ganti Cokelat, Dibilang Mirip Polisi, Kini Jadi Krem

“Pelaku harusnya berjumlah tiga orang namun salah satu sudah diserahkan ke pihak Polres Boalemo sebab salah satu pelaku juga melakukan aksinya di daerah tersebut,” tandasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait