facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2020: Hospital Playlist Hingga Itewon Class

Pebriansyah Ariefana Senin, 20 Desember 2021 | 18:09 WIB

Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2020: Hospital Playlist Hingga Itewon Class
Hospital Playlist. [hancinema]

Drama Korea tidak selalu atau tidak selamanya menceritakan tentang keromantisan.

SuaraSulsel.id - Drama Korea menjadi salah satu tontonan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Terdapat beberapa rekomendasi drama Korea 2020 yang bisa dilihat dengan alur cerita yang bagus.

Drama Korea tidak selalu atau tidak selamanya menceritakan tentang keromantisan. Namun juga mengisahkan kisah menarik lainnya melalui alur ceritanya yang bagus dan tidak membosankan.

Berikut rekomendasi drama Korea 2020 yang bisa kamu tonton:

1. Hospital Playlist

Baca Juga: Sinopsis dan Fakta Moonshine, Drakor Terbaru Yoo Seung Ho

Drama Hospital Playlist ini mengisahkan tentang kehidupan 5 sahabat sejak di kuliah kedokteran 1999. Lewat film ini, seseorang akan menikmati atau melihat kehidupan dokter sehari-hari di rumah sakit.

Kegiatan di rumah sakit yang dimasksud seperti operasi mendadak, pasien yang tidak tertolong, emosional keluarga pasien yang sedang ditangani dan lain-lain.

2. Itewon Class

Drama korea ini menceritakan tantang susahnya hidup menjadi seorang pengusaha. Dalam ceritanya ada seorang laki-laki yang dipenjara karena memukul orang yang menabrak ayah kandungnya hingga meninggal dunia.

Ia juga ingin balas dendam terhadap perusahaan makanan yang juga milik dari ayah yang menabrak bapaknya. Kemudian ia mempunyai ambisi mendirikan restoran sendiri agar bisa mengalahkan restoran yang ia balas dendam.

Baca Juga: Lagi Ultah, Intip 4 Drama Hits yang Dibintangi Jang Hyuk

3. Crash Landing on You

Drama ini mengisahkan pasangan yang memiliki perbedaan kewarganegaraan, antara Korea Selatan dengan Korea Utara. Dimana kedua negara itu dalam realitanya belum damai meski hanya tetangganya.

4. Hi Bya Mama

Drama ini mengisahkan seorang istri yang sudah meninggal sejak 5 tahun lalu. Ia meninggalkan seorang suami dan anak yang masih bayi. Pada suatu waktu perempuan itu mendapatkan reinkarnasi selama 49 hari.

Jika ingin menjadi manusia, ia harus bisa mengembalikan keadana keluarganya seperti semula. Namun masalahnya sang suami sudah memiliki istri kembali.

5. It's Okay Not to be Okay

Drama ini menceritakan seorang laki-laki yang bekerja di kesehatan bidang psikiatrik. Ia bertemu dengan penulis buku anak-anak yang mempunyai kelainan antisosial. Sampai-sampai laki-laki ini tidak memikirkan hal percintaan.

6. Itaewon Class (Januari-Maret 2020)

Drama ini mengisahkan perjuangan laki-laki yang sejak duduk di bangku sekolah ia melihat ketidakadikan yang menimpa ayahnya dan pada akhirnya masuk penjara. Namun dengan pendirian yang kuat dan pantang menyerah ia berhasil menjadi seorang CEO sukses.

7. Hyena (Februari-April 2020)

Drama ini berkisah tentang dunia hukum. Kisah dua pengacara yang bekerja di sebuah firma hukum terbaik di Korea bernama Yoo Hee Jae. Keduanya harus bekerjasama memecahkan sejumlah kasus meski keduanya memiliki karakter keras kepala dan saling bertolak belakang.

8. The World of The Married Couple (Maret-Mei 2021)

Drama ini menceritakan tentang kisah intrik-intrik kehidupan dalam berumah tangga. Selain itu hadirnya sosok ketiga di rumah tangga itu juga menjadi penambah menarik dalam drama satu ini.

9. The King: Eternal Monarch (April-Juni 2020)

Kisah cinta di film ini berbeda dengan drama korea lainnya. Drama ini memiliki tema cerita dunia paralel. Seorang raja dari kerajaan Korea jatuh cinta dengan seorang polisi wanita. Kisah percintaan seru ini jangan pernah dilewatkan.

10. Kingdom Season 2 (Maret 2020)

Kingdom memiliki cerita berbeda dibandingkan drama korea lainnya. Sebab tema yang diangkat adalah thriller, yakni tentang zombie. Kisahnya disetting sekitar tahun 1592.

Pada Kingdom 2 ini melanjutkan cerita tentang penyelamatan kerajaan dari zombie. Namun dramanya tidak selalu tentang pertengkaran.

Itu tadi rekomendasi drama Korea 2020. Jika kamu belum pernah melihat, langsung cari dan tonton dramanya sekarang juga.

Kontributor : Muhammad Aris Munandar

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait