alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wakil Bupati Gowa Pantau Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Desa

Muhammad Yunus Jum'at, 03 Desember 2021 | 19:12 WIB

Wakil Bupati Gowa Pantau Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Desa
Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni memantau pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19, Jumat 3 Desember 2021 [SuaraSulsel.id/Istimewa]

Untuk memastikan pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gowa berjalan baik

SuaraSulsel.id - Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni memantau pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Jumat 3 Desember 2021.

Karaeng Kio sapaan Wakil Bupati Gowa mengatakan, peninjauan ini untuk memastikan pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gowa berjalan dengan baik.

"Kita berharap cakupan vaksinasi Covid-19 semakin meningkat. Sehingga mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity," ujarnya.

Lanjutnya, untuk mencapai herd immunity ini, maka 70 persen masyarakat, khususnya Kabupaten Gowa harus sudah divaksin. Dirinya menargetkan akhir Desember 2021 cakupan vaksinasi Kabupaten Gowa sudah mencapai 70 persen.

Baca Juga: Dikira Malam, Mata Joko Santoso Ternyata Buta Setelah Vaksinasi Covid-19

"Kita berharap sesuai dengan target nasional, akhir Desember mendatang semua kabupaten/kota di Indonesia sudah sampai 70 persen. Begitu pun kita di Kabupaten Gowa," harapnya.

Dirinya mengungkapkan, saat ini kegiatan vaksinasi terus dilakukan. Hingga ke tingkat desa dan kelurahan. Menurutnya Pemerintah Kabupaten Gowa menargetkan 8.000 dosis per hari hingga akhir Desember.

Selain itu, di sela-sela peninjauan, dirinya juga memotivasi para petugas vaksinasi dan terus mengedukasi masyarakat agar membantu pemerintah menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gowa.

"Karena untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini, hanya ada dua yang bisa kita lakukan saat ini, yaitu sukseskan vaksinasi dan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan," harapnya.

Ada tiga titik lokasi vaksinasi di Kecamatan Pattallassang yang dikunjungi pada peninjauan ini, yaitu vaksinasi di Desa Borongpala'la, Desa Pallantikang, dan Desa Pattallassang.

Baca Juga: Dukung Vaksinasi Covid-19 Anak, Barack Obama Kunjungi Siswa SD yang Sedang Divaksinasi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait