facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fauzi Andi Wawo Hilang Kontak dan Terapung-apung di Perairan Tanakeke

Denada S Putri Minggu, 28 November 2021 | 19:02 WIB

Fauzi Andi Wawo Hilang Kontak dan Terapung-apung di Perairan Tanakeke
Titik koordinat terakhir kapal yang ditumpangi Fauzi A. Wawo, Pelacak Basarnas Sulsel. [Istimewa]

Diduga karena kehabisan bahan bakar.

SuaraSulsel.id - Kabar mengejutkan datang dari Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) Fausi Andi Wawo. Pria yang akrab disapa Uchi itu kabarnya terapung-apung di laut selama dua hari menumpangi kapal New Bira Fishing. Kapal tersebut diduga kehabisan bahan bakar.

Politisi fraksi PKB tersebut berada di kapal itu bersama dengan rekannya. Mereka melakukan aktivitas mancing diperairan Makassar sejak Sabtu (27/11/2021).

“Mohon doanya sahabat @Ucik Pkb kehabisan bahan bakar di laut lepas,” tulis Irwansyah Sukarana Wakil Sekretaris PMI Makassar, dalam aplikasi pesan instan, Minggu (28/11/2021).

Ia juga mengatakan, titik koordinat lokasi kapal Uchi sudah didapatkan. Badan SAR Nasional (BASARNAS) Makassar pun sudah menuju ke titik koordinat tersebut.

Baca Juga: Amson Padolo Tekankan Perlunya Tata Kelola Data Pemerintah Terintegrasi

“Titik kordinatnya sdh didapatkan, BASARNAS sementara menuju titik koordinat,” katanya di grup aplikasi pesan instan Baruga (Alumni Unhas).

Basarnas Sulawesi Selatan (Sulsel) pun memberikan tanggapan. Mereka menggerakkan KN Sar Kamajaya untuk mencari kapal pancing New Bira Fishing di Perairan Takalar.

Basarnas Sulsel menggerakkan KN Sar Kamajaya 104 untuk melakukan pencarian terhadap sebuah kapal pancing New Bira Fishing yang dilaporkan mengalami mati mesin di sekitar perairan Tanakeke Kabupaten Takalar, Minggu (28/11).

"Setelah menerima informasi, kami langsung persiapan dan menggerakan KN Sar Kamajaya 104 menuju ke lokasi yang dilaporkan", terang Djunaidi, Kepala Basarnas Sulsel.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa pihak BASARNAS saat ini sudah menuju ke lokasi terakhir yang dilaporkan guna mencari kapal New Bira Fishing.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sulawesi Selatan Minggu 28 November 2021

"Semoga kapal segera ditemukan dan seluruh penumpang dapat dievakauasi dalam keadaan selamat", harap Djunaidi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait