facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Baznas Makassar Mau Sunat 500 Anak, Gratis Sampai Akhir Tahun 2021

Muhammad Yunus Sabtu, 27 November 2021 | 09:00 WIB

Baznas Makassar Mau Sunat 500 Anak, Gratis Sampai Akhir Tahun 2021
Sejumlah anak didampingi orang tuanya bergegas usai mengikuti sunatan massal yang digelar di Binong Permai, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (25/9/2021). [Suara.com/ Hilal Rauda Fiqry]

Program khitanan massal

SuaraSulsel.id - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar menargetkan 500 anak bisa dikhitan atau disunat secara gratis hingga akhir tahun 2021.

Ketua BAZNAS Kota Makassar Ashar Tamanggong mengatakan program khitanan massal digelar dengan jumlah peserta 50 anak pada sejumlah masjid hingga akhir tahun 2021.

"Kami melakukan khitanan bagi 500 anak dari keluarga kurang mampu. Program ini berlangsung hingga akhir tahun ini, tentu dengan mengedepankan protokol kesehatan," katanya, Jumat 26 November 2021.

Baznas Makassar yang telah dilantik pada pertengahan tahun 2021 ini terlihat antusias melaksanakan berbagai program kerja, termasuk sunatan massal yang bergerak cepat menjangkau anak-anak warga pra sejahtera.

Baca Juga: Mitos Sunat Populer: Benarkah Sunat Bisa Pengaruhi Tumbuh Kembang Anak?

Ashar Tamangong juga mengurai berbagai program yang sementara dilakukan, salah satunya Gerakan Cinta Zakat (GCZ).

"Selain mendorong partisipasi masyarakat meningkatkan zakat, infak, dan sedekah, GCZ ini juga memastikan penyaluran yang tepat sasaran, atau betul-betul sampai kepada mereka yang membutuhkan," urai Ashar.

Program lainya adalah memberikan bantuan Operasional Dhuafa Produktif.

Baznas Kota Makassar juga memberikan Sedekah Jumat Tolak Bala, atau SEJUTA. Program SEJUTA ini berupa bahan makanan bagi pemulung yang berada di emperan jalanan, dan emperan toko. (Antara)

Baca Juga: Keuntungan Anak Laki-laki Disunat saat Bayi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait