facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Manfaat Daun Sirih untuk Wajah, Bisa jadi Obat Jerawat

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 19 November 2021 | 15:40 WIB

Manfaat Daun Sirih untuk Wajah, Bisa jadi Obat Jerawat
Daun sirih dimanfaatkan warga Pamekasan Madura [Foto: Antara]

Laman StyleCraze menuliskan banyak manfaat daun sirih untuk kecantikan dan inilah yang paling populer diantaranya.

SuaraSulsel.id - Manfaat daun sirih untuk wajah bisa jadi obat jerawat. Laman StyleCraze menuliskan banyak manfaat daun sirih untuk kecantikan dan inilah yang paling populer diantaranya.

Salah satunya daun sirih memiliki sifat antijamur dan antibakteri. Tidak heran jika banyak produsen kosmetik yang mengambil manfaatnya untuk mengatasi jerawat. Tak hanya ampuh atasi jerawat di wajah, daun sirih juga bisa perangi jerawat punggung yang membandel, lho.

Rebus beberapa lembar daun sirih dalam panci berisi air mendidih selama 1 menit dan biarkan suhunya turun hingga suam-suam kuku. Gunakan lembaran daunnya sebagai masker dan airnya sebagai bilasan akhir kala mencuci muka.

Selain itu, dalam ilmu pengobatan Ayurveda, dijelaskan jika daun sirih bisa mengatasi rambut rontok. Caranya mudah, cukup giling daun sirih dan campurkan dengan minyak wijen lalu oleskan pada kulit kepala hingga merata.

Baca Juga: 7 Manfaat Rebusan Daun Sirih yang Menakjubkan, Baik untuk Penderita Diabetes dan Kanker

Biarkan meresap selama satu jam lalu bilas hingga bersih. Kamu bisa mengganti minyak wijen dengan miyak kelapa jika kesulitan menemukannya di area rumah.

Terakhir, penumpukan air di bawah kulit bisa terjadi karena berbagai alasan, seperti konsumsi alkohol dan kebanyakan asupan garam. Itulah sebabnya perut kita menjadi buncit dan wajah tampak bengkak.

Salah satu cara mengatasinya adalah mengkonsumsi air perasan daun sirih yang sudah dicampur air hangat. Karena bersifat diuretik, ramuan daun sirih ini juga bisa melancarkan kemih.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait