alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Andi Sudirman Usulkan Hari Tanpa Truk di Jalur Malino Kabupaten Gowa

Muhammad Yunus Rabu, 17 November 2021 | 16:41 WIB

Andi Sudirman Usulkan Hari Tanpa Truk di Jalur Malino Kabupaten Gowa
Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 701 tahun Kabupaten Gowa. Digelar di Halaman Kantor Bupati Gowa, Rabu (17/11/2021) [SuaraSulsel.id/Istimewa]

Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 701 tahun Kabupaten Gowa

SuaraSulsel.id - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 701 tahun Kabupaten Gowa. Digelar di Halaman Kantor Bupati Gowa, Rabu (17/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Plt Gubernur Sulsel menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Gowa. Telah melaksanakan berbagai program pemerintahan, terkait masalah kesehatan, pendidikan, dan juga infrastruktur jalan.

Seperti halnya untuk pelaksanaan vaksinasi, Andi Sudirman memandang Bupati Gowa cukup peduli. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh masyarakat dalam mencapai Herd Immunity.

"Di Gowa ini bisa mempercepat sistem vaksin. Semua kita kejar soal itu dan tadi ada komitmen pak Bupati, Alhamdulillah beliau sangat care dan bagaimana semangatnya untuk vaksin," katanya.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Kolaborasi Kampus UNM Majukan Olahraga Sulawesi Selatan

Untuk peningkatan kualitas pendidikan, Andi Sudirman juga menilai Pemerintah Kabupaten Gowa memperlihatkan kepeduliannya dengan berbagai program pendidikan yang sejalan dengan program pemerintah pusat dan juga provinsi.

Menurutnya, kepedulian Bupati terkait pendidikan tidak lain karena melihat sumberdaya manusia yang sangat penting dan menjadi investasi terbaik bagi perkembangan masyarakat.

"Sistem pembangunan kualitas pendidikan, tadi disampaikan juga bagaimana sinergitas dengan provinsi. Beliau, sangat konsen juga masalah pendidikan. Kami sangat senang, karena SDM adalah salah satu investasi terbaik dan juga inline dengan program bapak presiden Jokowi dan juga provinsi," jelasnya.

Masalah infrastruktur, Andi Sudirman mengaku telah mengusulkan kepada Bupati Gowa untuk pemberlakuan hari tanpa truk atau Truck Free Day setiap hari sabtu di akses menuju lokasi wisata Malino.

Menurutnya, dengan pemberlakuan sistem seperti itu maka wisatawan yang akan menuju ke lokasi wisata di Malino pada akhir pekan tidak akan terganggu dengan mobilitas truk.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel: Terima Kasih Merdisyam, Selamat Datang Nana Sudjana

"Kita sudah bincang-bincang, mengkaji jalan ke Malino untuk bagaimana hari sabtu itu bebas truk karena bagaimanapun kita membangun di Malino sistem pariwisata. Investasi masuk banyak sekali dan potensi terbaik adalah dekat dengan kota," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait