facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pria Cegat Mobil, Istri Melahirkan di Pinggir Jalan Kota Jayapura

Muhammad Yunus Selasa, 09 November 2021 | 11:33 WIB

Pria Cegat Mobil, Istri Melahirkan di Pinggir Jalan Kota Jayapura
Empat Pegawai Negeri Sipil Korem 172 Praja Wira Yakhti (PWY) membantu evakuasi seorang ibu yang melahirkan di pinggir jalan, Kota Jayapura, Senin 8 November 2021 [KabarPapua.co]

Empat Pegawai Negeri Sipil Korem 172 Praja Wira Yakhti (PWY) membantu evakuasi

SuaraSulsel.id - Empat Pegawai Negeri Sipil Korem 172 Praja Wira Yakhti (PWY) membantu evakuasi seorang ibu yang melahirkan di pinggir jalan, Kota Jayapura, Senin 8 November 2021.

Mengutip KabarPapua.co -- jaringan Suara.com, kejadian ini bermula saat empat PNS masing-masing bernama Maria Ruru, Ambar Meilani, Erniawan dan Maryani Lamba hendak menuju ke Ajendam XVII/Cenderawasih menggunakan mobil untuk mengikuti ujian dinas tingkat 1 PNS-AD Tahun 2021, sekitar pukul 05.55 WIT.

Dalam perjalanan, tiba-tiba seorang pria berusaha menghentikan laju kendaraan yang ditumpangi keempat PNS di kawasan Jalan Skyline-Kota Jayapura.

Pria tersebut meminta bantuan untuk mengevakuasi istrinya yang tergeletak di pinggir jalan dan dalam kondisi telah melahirkan seorang bayi perempuan.

Baca Juga: Mobil Ketua AJI Jayapura Dirusak Orang Tak Dikenal, Ada Dua Kejanggalan

Dengan gerak cepat, empat PNS tersebut mengevakuasi ibu beserta bayinya ke Rumah Sakit Angkatan Laut di Distrik Hamadi, Kota Jayapura. Untuk mendapatkan penanganan medis. Beruntung sang ibu yang diketahui bernama Linda Wonda selamat bersama sang buah hati yang baru dilahirkan.

Sebagai ucapan terima kasih, Linda Wonda bersama suami sepakat memberikan nama putri yang baru dilahirkannya dengan nama Maria Novi Wira Yakthi, seperti nama Korem 172 Praja Wira Yakthi. Aksi heroik empat PNS Korem 172 PWY ternyata abadikan dalam sebuah rekaman video yang kini menjadi viral di media sosial.

Komandan Korem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan mengapresiasi empat PNS Korem 172/PWY yang telah sigap dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat. Menurutnya, tindakan personelnya terasa spesial, karena Korem 172/PWY tengah merayakan hari ulang tahun ke-58 tahun.

“Ini menandakan Korem 172/PWY akan selalu ada untuk membantu masyarakat Papua,” ucap Brigjen Izak Pangemanan.

Baca Juga: Pesta Pernikahan Anak Viral, Wakil Wali Kota Jayapura Berang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait