facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Karena Akreditasi B, Kampus UNM Batal Jadi Tim Asesor

Muhammad Yunus Minggu, 07 November 2021 | 19:11 WIB

Karena Akreditasi B, Kampus UNM Batal Jadi Tim Asesor
Kampus UNM Makassar [telisik.id]

Ditangani tim dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN)

SuaraSulsel.id - Panitia seleksi jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Muna mengubah tim asesor. Semula menggunakan tim dari Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi tim dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Muna, Budiman Syawal menerangkan, perubahan tim asesor itu dikarenakan UNM terakreditasi B.

Mengutip telisik.id -- jaringan Suara.com, dalam aturan, lembaga yang bisa menjadi asesor untuk seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama harus terakreditasi A.

"Awalnya, kita sudah usulkan UNM, namun BKN tidak memberi rekomendasi, karena akreditasinya B. Terpaksa kita meminta BKN yang menjadi asesor," kata Budiman Syawal, Minggu (7/11/2021).

Baca Juga: Tidak Terima Imam Desa Diganti, Warga Segel Gedung Serba Guna di Kabupaten Muna

Sementara itu, Kepala BKPSDM Muna, Sukarman Loke memastikan dalam waktu dekat pendaftaran lelang jabatan sekda akan dibuka.

Ia telah berkonsultasi dengan KASN terkait izin pelaksanaaan seleksi.

"Tinggal menunggu izin saja, tapi KASN telah memerintahkan untuk membuat persyaratannya," kata Sukarman.

Untuk persyaratan, ia juga akan berkoordinasi dengan Sekda Sultra, Nur Endang Abbas selaku ketua tim pansel. Namun, ia memastikan, persyaratan dan pendaftaran dalam waktu dekat akan diumumkan.

"Begitu izin dari KASN keluar, pendaftaran kita buka," ujarnya.

Baca Juga: Mau Cepat Kaya, Ibu di Muna Paksa Anak Perempuan Berhubungan Badan

Seleksi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muna sebentar lagi dimulai. Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah memberi sinyal agar menyusun persyaratan, termaksud membentuk panitia seleksi (Pansel).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait