alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

TPP PKK Kota Makassar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

M Nurhadi | Restu Fadilah Jum'at, 05 November 2021 | 10:10 WIB

TPP PKK Kota Makassar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
Tim Penggerak PKK Kota Makassar gelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Baruga Anging Mammiri, Jumat (05/11/2021).

Peringatan ini dirangkaikan dengan Pembinaan Keagamaan Kelompok Pengajian, yang juga dimeriahkan dengan perlombaan bakul kaddo minyak.

SuaraSulsel.id - Tim Penggerak PKK Kota Makassar melalui program kerja Pokja I gelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Baruga Anging Mammiri, Jumat (05/11/2021).

Peringatan ini dirangkaikan dengan Pembinaan Keagamaan Kelompok Pengajian, yang juga dimeriahkan dengan perlombaan bakul kaddo minyak. Para peserta perlombaan adalah TP PKK Kecamatan se kota Makassar.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, dalam sambutannya sekaligus membuka acara dengan resmi menyampaikan pentingnya mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad dan juga kegiatan pengajian yang digelar, bukan hanya sebatas pada perayaan.

“Mari kita fokus pada hikmah dari kegiatan ini, mudah-mudahan berkah bagi kita semua, dan mampu mengimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, dengan menjadikan Rasulullah sebagai tauladan,” ujarnya.

Baca Juga: PKK Sulsel Gandeng Andalan Mengaji Beri Bantuan Paket Sembako untuk Anak Stunting di Gowa

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Andi Batari Toja Sanapati, menyampaikan hal senada, terkait program bulanan dari Pokja I PKK yakni pembinaan keagamaan kelompok pengajian yang diikuti oleh pengurus TP PKK Kota Makassar, pengurus TP PKK Kecamatan se kota Makassar, yang kali ini dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Demikian pula dengan perlombaan bakul kaddo minyak, dengan beberapa penentuan kriteria yakni dari segi rasa, kreatifitas, dan juga kebersihan. Akhirnya diputuskan tiga pemenang yakni Juara I dari Kecamatan Bontoala dengan skor 270, Juara II dari Kecamatan Makassar dengan skor 255, dan juara III dari Kecamatan Panakukang dengan skor 230.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait