facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Truk Terbalik, 4 Orang Meninggal di Nusa Tenggara Timur

Muhammad Yunus Jum'at, 05 November 2021 | 08:00 WIB

Truk Terbalik, 4 Orang Meninggal di Nusa Tenggara Timur
Truk mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Taus, Desa Kualin Kecamatan Kualin yang mengakibatkan empat orang yang menumpang truk itu meninggal, Kamis 4 November 2021 [SuaraSulsel.id/Antara]

Delapan orang luka-luka

SuaraSulsel.id - Kepolisian Resor Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur, melaporkan bahwa sebuah dump truk mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Taus, Desa Kualin Kecamatan Kualin yang mengakibatkan empat orang yang menumpang truk itu meninggal di tempat.

"Empat orang yang menumpang truk itu meninggal dunia di tempat, dan delapan orang luka-luka," kata Kapolres TTS AKBP Andre Librian saat dikonfirmasi dari Kupang, Kamis 4 November 2021.

Kapolres Andre menceritakan bahwa dump truk warna kuning nomor polisi S-9838-UH terbalik dan mengalami kecelakaan lalu lintas karena sopirnya tak bisa mengendalikan kendaraan tersebut.

Berdasarkan penyelidikan diketahui bahwa kendaraan truk tersebut berjalan dari arah Bena, Kecamatan Amanuban Selatan menuju Kolbano, Kecamatan Kolbano, Kabupaten TTS.

Baca Juga: Jenazah Vanessa Angel dan Suami Dimakamkan di Taman Makam Malaka Besok Pagi

Saat tiba di lokasi kejadian, roda kiri dump truk jatuh ke sisi kiri jalan. Selanjutnya pengemudi berusaha banting setir ke kanan. Namun, kendaraan tersebut oleng dan terbalik serta jungkir ke kanan jalan arah kendaraan.

"Empat orang yang meninggal dunia itu tiga orang pria dan satu orang wanita. Mereka merupakan warga Kabupaten Kupang tiga orang dan satu orang lagi dari Kabupaten TTS," ujar Kapolres.

Empat warga yang meninggal dunia yakni Lambertus Atonis (20), Dominggus Nabut (50), Titus Taunu (50), dan satu lagi Norce Liunokas (55).

Selain empat korban meninggal dunia, ada delapan orang mengalami luka berat dan 24 orang mengalami luka ringan. Anggota Unit Laka Satuan lantas Polres TTS langsung ke lokasi kejadian dan melakukan identifikasi serta olah tempat kejadian perkara.

Para korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Kualin, Kabupaten TTS. Polisi juga mengamankan lokasi kejadian dan mengamankan pengemudi.

Baca Juga: Jenazah Vanessa Angel Diperkirakan Tiba di Rumah Duka Jumat Subuh

"Pengemudinya saat ini sudah diamankan oleh anggota," ucap dia. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait