facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wajib Jadi Tontonan, Ini 5 Film Indonesia Terbaik

Dinar Surya Oktarini Minggu, 31 Oktober 2021 | 08:15 WIB

Wajib Jadi Tontonan, Ini 5 Film Indonesia Terbaik
Poster film Keluarga Cemara (Instagram)

Berikut 5 film Indonesia terbaik yang wajib ada di list tontonan kamu.

SuaraSulsel.id - Film Indonesia kini banyak memberikan udara segar dengan kualitas  serta cerita yang tak kalah keren dengan film-film dari luar negeri. Yuk simak daftar beberapa film Indonesia terbaik yang wajib kamu tonton. 

1. Gie

Sinopsis Film Gie. [Mola TV]
Sinopsis Film Gie. [Mola TV]

Film yang terinspirasi dari kisah nyata seorang aktivis muda pada masanya, kisah hidup serta permasalahan yang dihadapi Gie muda masih sangat relevan dengan kisah para remaja masa kini. Film Gie menginspirasi para generasi muda terutama bagi para mahasiswa untuk membangun semangat serta mampu melawan ketidakadilan dan menyuarakannya dengan benar, bukan sekadar ikut-ikutan. Literasi juga menjadi hal yang sangat krusial dan penting dalam proses menyuarakan pendapat itu secara baik. 

2. Tabula Rasa

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Komedi Indonesia Terbaik 2021 yang Siap Mengocok Perut Anda

Petikan trailer film Tabula Rasa [Youtube/MuvilatrailerID]
Petikan trailer film Tabula Rasa [Youtube/MuvilatrailerID]

Tabula Rasa merupakan film dokumenter karya Adriyanto Dewa dan membawanya memenangkan empat penghargaan pada festival film Indonesia 2014 dan juga sebagai sutradara terbaik. Film ini mengisahkan tentang seorang pemuda asal Papua bernama Hans yang memiliki mimpi sebagai pemain sepak bola profesional. U

ntuk mewujudkan mimpinya itu ia merantau ke Jakarta, namun setibanya di Jakarta rencana Hans tak berjalan sesuai dengan harapannya. Ia mengalami insiden yang mengakibatkan mimpinya tersebut kandas, hal tersebut membuatnya kehilangan harapan hidup dan berupaya untuk melakukan bunuh diri.

Beruntung, Hans bertemu dengan Mak, seorang pemilik rumah makan Takana Juo masakan Padang. Lewat Mak, muncul harapan hidup Hans. Secara singkat film Tabula Rasa mengisahkan tentang kuliner barat Indonesia dan Timur yang kemudian disatukan dengan sebuah kasih sayang. Film ini dibintangi oleh Jimmy Kobogau (Hans), Dewi Irawan (Mak), dan Yayu Unru (Parmanto). 

3. Bumi Manusia

Siti Fauziah Saekhoni (tengah) dalam film Bumi Manusia. [Instagram]
Siti Fauziah Saekhoni (tengah) dalam film Bumi Manusia. [Instagram]

Diadaptasi dari buku karangan Pramoedya Ananta Toer yang juga memiliki judul sama yaitu Bumi Manusia. Dalam film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

Baca Juga: Sinopsis Emily In Paris: Kisah Wanita Muda yang Bekerja di Negeri Orang

Bumi Manusia Diperankan oleh Iqbaal Ramadhan (Minke), Mawar de Jongh (Ann), dan Sha Ine Febriyanti (Nyai Ontosoroh) mengisahkan dua anak manusia yang menjalin kasih di atas pergelutan tanah kolonial pada abad 20 yaitu, Minke dan Annelies atau Ann.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait